Jakarta (ANTARA News) - Putera Mahkota Kerajaan Belgia, Pangeran Philippe, akan berkunjung ke Indonesia pada 22-26 November mendatang dengan mengusung misi dagang dan investasi serta akan bertemu dengan sejumlah pejabat tinggi Indonesia, termasuk Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Seperti diungkapkan Juru Bicara Deplu-RI Teuku Faizasyah ketika dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu, Pangeran Philippe juga akan bertemu dengan sejumlah menteri, termasuk Menhub Jusman Syafi`i Djamal.

"Baru itu yang kami bisa sampaikan konfirmasinya. Beliau (Philippe, red) juga direncanakan akan bertemu dengan beberapa menteri lainnya, juga bertemu dengan gubernur DKI dan gubernur Jawa Barat serta perwakilan dari masyarakat madani," kata Faizasyah.

Menurut keterangan, Philippe akan membawa lebih dari 50 pebisnis Belgia yang bergerak di berbagai bidang.

"Kunjungan ini cukup signifikan, karena membawa misi dagang. Jadi lebih banyak sisi ekonomi. Tentu kita harapkan melalui kunjungan ini, nantinya akan banyak pengusaha Belgia yang melakukan investasi di Indonesia," ujar Jubir.

Selain melakukan berbagai kegiatan dan pertemuan di Jakarta, delegasi dagang Belgia yang dibawa Pangeran Philippe juga akan berkunjung ke Bandung, Jawa Barat.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008