Merauke (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Daerah (PPD) Oesman Sapta diminta menjadi calon presiden (capres) pada pemilihan presiden 2009 oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai tersebut.

Permintaan itu disampaikan saat peringatan ulangtahun partai berlambang payung tersebut di Merauke, Papua, Selasa. Sebelumnya DPD PPD Sulawesi Utara di Menado, Senin malam juga mengajukan Oesman Sapta menjadi capres.

Salah satu ketua DPD mengatakan Oesman adalah figur yang memperhatikan daerah dan mempunyai komitmen yang tinggi untuk mensejahterakan masyarakat daerah.

Menanggapi permintaan itu, Oesman mengatakan dia belum bisa menjawabnya. "Itu perlu kita pikirkan. Belum bisa menjawab. Akan dipertimbangkan nanti," katanya.

Oesman mengatakan, ia baru bisa menjawab permintaan tersebut setelah pemilu legislatif. Dan lagi, katanya, ia tidak bisa memutuskan hal itu sendiri karena harus dibicarakan di DPP PPD. "Saya tidak emosional (menanggapi permintaan) tapi kembali kepada tatacara kerja organisasi," katanya.

Selain itu, kata Oesman, ia harus melihat perolehan suara pada pemilihan umum legislatif.

Saat ini, katanya, PPD fokus pada pembenahan organisasi, mempersiapkan keikutsertakan pada pemilu legislatif, serta menyerap aspirasi masyarakat. PPD menargetkan setiap provinsi menyumbang satu kursi DPR.

Pada pemilu 2004 lalu, PPD menargetkan hanya 50 kursi di DPRD namun memperoleh 117 kursi DPRD. (*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2008