Purwakarta (ANTARA News) - Tuan rumah Pro Duta Bandung akhirnya gagal melangkah ke babak kedua Copa Indonesia 2008 setelah kalah dari tim tamu PSIS Semarang dengan skor 2-3, dalam pertandingan leg ke-2 "Copa Indonesia 2008" yang di gelar di stadion Purnawarman, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat,Selasa.

Kekalahan Pro Duta terjadi setelah striker PSIS Semarang Gastoncastano yang bernomor punggung 7 berhasil mengeksekusi bola mati dari titik penalti.

Penjaga gawang PSIS Semarang Chandra Gunawan tidak bisa membendung tendangan penalti itu, hingga akhirnya terjadi gol pada menit ke-2. Tendangan penalti itu sendiri terjadi setelah pemain belakang Pro Duta menyentuh bola di dalam kotak terlarang.

Sedangkan gol kedua dan ketiga PSIS Semarang tercipta melalui pemain nomor punggung 30 Basile, pada menit ke 20 dan 29.

Setelah tertinggal tiga gol, anak asuh Nana Supriatna itu berusaha bangkit dan mengejar kekalahan hingga akhirnya mencetak gol, pada menit 37 babak pertama, melalui pemain tengah Gun Gun, setelah memanfaatkan umpan terobosan dan lepas dari perangkap offset para pemain belakang PSIS Semarang.

Gol kedua Pro Duta diciptakan oleh Eka Santika, pada menit ke 43, dengan memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSIS serta "blunder" yang dilakukan penjaga gawang PSIS Basuki.

Memasuki babak kedua, Pro Duta kembali gencar melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hingga pluit panjang bertanda berakhirnya pertandingan, para pemain Pro Duta tidak berhasil membuahkan gol.

Dalam pertandingan tersebut, wasit memberikan lima kartu kuning untuk pemain Pro Duta dan tiga kartu kuning untuk pemain PSIS Semarang.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2008