- Produk dan Jasa Inovatif akan Menguntungkan Pekerja Migran Internasional

DUBAI (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Smart Communications, Inc. (SMART), penyedia jasa nirkabel terkemuka di Filipina, hari ini mengumumkan akan bermitra dengan Roamware, penyedia jasa jelajah (roaming) terkemuka AS, untuk membuat lingkungan layanan global bagi penyebaran jasa keuangan mudah-pindah (mobile) internasional.

SMART dan Roamware menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), sepakat meningkatkan infrastruktur yang telah ada, sumber daya, keahlian serta jangkauan internasional, untuk menyediakan Transfer Uang Mobile kepada operator telepon selular (ponsel) dan lembaga keuangan di seluruh dunia.

SMART mengembangkan Pusat Layanan Smart, yang merupakan solusi jasa keuangan dan telekomunikasi globalnya, berdasarkan kemampuan dan fitur teruji platform jasa keuangan elektronik peraih penghargaan Smart Moneynya. Berdasarkan MoU tersebut, SMART dan Roamware akan menyelidiki berbagai peluang menyebarkan Pusat Layanan Smart di seluruh platform pengiriman jasa terkemuka dalam industri milik Roamware yang saat ini terhubung dengan 350 operator jaringan ponsel di lebih dari 130 negara. Ini akan mempermudah penyebaran global jasa transfer uang.

"Kami berkenan menggabungkan jaringan luas mitra bank dan pemenuhan SMART dengan jangkauan dan teknologi global Roamware untuk mengembangkan suatu koridor pengiriman uang mobile yang handal dan mudah," kata Orlando B. Vea, Kepala Penasihat Jasa Nirkabel SMART. "Kami yakin bahwa jasa Transfer Uang Mobile kami akan menjadi saluran pengiriman uang utama bagi pelanggan pekerja migran asing yang mengirimkan uang kepada keluarga mereka di seluruh dunia," tambah Vea.

"Hubungan kami dengan SMART akan memungkinkan kami memperlihatkan lebih lanjut pengalaman luas kami dalam menyebarkan solusi inovatif, aman dan handal untuk komunitas operator ponsel global," ujar Bobby Srinivasan, Presiden sekaligus CEO Roamware. "Kami ingin memberikan manfaat transfer uang mobile kepada jutaan pekerja migran di seluruh dunia, melalui transaksi yang cepat dan handal."

Jumlah total pengiriman uang ke manca negara saat ini sekitar US $300 miliar, dan diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat pada 2010. Dengan lebih dari 60% penduduk dunia memiliki telepon selular, penawaran SMART dan Roamware akan menguntungkan jutaan pekerja migran, yang dapat mengirimkan uang kepada anggota keluarga dan teman di negerinya, hanya dengan mengklik ponselnya. Di samping itu, banyak produk dan jasa transfer uang tambahan akan dapat diperoleh para pelanggan, oleh karenanya memungkinkan transaksi keuangan lintas-batas yang utuh.

Tentang SMART

Smart Communications, Inc. adalah penyedia jasa nirkabel terkemuka Filipina dengan 34,2 juta pelanggan pada akhir September 2008. SMART menawarkan jasa sata nirkabel pertama dunia - Smart Money, Smart Load, Smart Padala. Anak perusahaannya, Smart Broadband, Inc. menawarkan jasa broadband nirkabel, yaitu SMART BRO. SMART dimiliki sepenuhnya oleh Philippine Long Distance Telephone Company.

Keterangan tambahan - http://www.smart.com.ph

Tentang Roamware

Roamware Inc. adalah penyedia terkemuka solusi jelajah (roaming) suara dan data yang meningkatkan pengalaman jelajah pengguna di lebih dari 130 negara. Portfolio produk Roamware terdiri atas lebih dari 30 solusi di seluruh ranah GSM dan CDMA serta membantu lebih dari 350 operator ponsel menangani usaha jelajahnya.

Keterangan tambahan - http://www.roamware.com

Kontak:

Roamware
Deep BASU
deep.basu@roamware.com

SMART
J Magno
JAMagno@smart.com.ph

SUMBER: Roamware, Inc.

Pewarta:
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2008