Jakarta, (ANTARA News) - Artis yang juga politisi Sys NS resmi ditunjuk menjadi Sekjen Partai Persatuan Daerah (PPD) menggantikan Adhi M Massardi yang menjadi Wakil Ketua Umum PPD.

"Selain Sys NS, beberapa tenaga baru juga bergabung dengan PPD," kata Ketua Umum PPD, Oesman Sapta, membuka acara pembekalan pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR-RI, di Cisarua, Bogor, Minggu malam.

Sys dengan nama lengkap Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio ini sebelumnya adalah salah satu pendiri Partai Demokrat pada tahun 2001 yang selanjutnya memilih hengkang dan mendirikan (deklarator) Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada 2006.

Namun partai NKRI yang gagal masuk dalam jajaran partai peserta Pemilu 2009. "Ini darah baru bagi organisasi," ujar Oesman.

Pada kesempatan itu, pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Abdurrachman Wahid, akrab disapa Gus Dur mengatakan bersedia menjadi pembina partai dengan nomor urut peserta Pemilu 12 tersebut.

Sementara itu mengenai target partai pada Pemilu 2009, Oesman mengharapkan memperoleh satu kursi setiap propinsi untuk DPR-RI, sehingga secara keseluruhan minimal memperoleh 33 kursi.

"Kalau lebih tidak apa-apa," katanya.Sebelumnya pada Pemilu 2004 PPD menargetkan 50 kursi di DPRD, namun kenyataannya memperoleh 117 kursi DPRD. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2008