Palembang (ANTARA News) - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, ditutup sementara untuk dibenahi sebelum digunakan Sriwijaya FC menjamu lawannya di Liga Champion Asia (LCA) 10 Maret mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pertandingan LCA, Drs Syamsuramel, di Palembang, Senin mengatakan, stadion itu perlu dibenahi supaya memenuhi syarat sebagai tempat pertandingan bertaraf Asia.

Rapat persiapan tuan rumah LCA di Malaysia 9 hingga 10 Januari 2009 lalu antara lain membicarakan syarat-syarat stadion termasuk persiapan tuan rumah, katanya.

Beberapa fasilitas stadion Sriwijaya yang harus dibenahi antara lain lampu penerangan, tempat duduk, media centre, ruang kesehatan, termasuk rumput lapangan.

Waktu dua bulan ke depan akan dimanfaatkan untuk membenahi stadion agar Sumatera Selatan dapat mengikuti LCA.

Dengan ditutupnya stadion Sriwijaya, maka tempat latihan Sriwijaya FC sementara dipindahkan ke Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang yang selama ini digunakan untuk pertandingan Divisi I.

Sebenarnya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang itu tidak lagi digunakan untuk latihan dan khusus pelaksanaan pertandingan Liga Super, Copa, dan LCA.

Namun karena tempat latihan belum selesai dibangun, maka terpaksa tempat pertandingan kadang Liga Super itu juga digunakan untuk latihan.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009