Makassar (ANTARA News) - Kapal Motor (KM) Teratai Prima yang dihantam ombak setinggi tiga meter tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat, yang memiliki kedalaman 500 meter, tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat Adam Air.

"Lokasi kecelakaan KM Teratai sekitar tiga mil dari bibir pantai Majene dan enam mil dari lokasi jatuhnya pesawat Adam Air," kata Komandan Lantamal VI, Laksamana Pertama. Ignatius Dadiek Surarto, kepada Menteri Perhubungan Jusman Syafii Jamal di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, sesaat sebelum meneruskan perjalanan ke Sulawesi Barat, Senin.

Operasi pencarian dan penyelamatan korban hingga kini masih dilakukan dan hingga Senin malam sudah ditemukan 31 penumpang, seorang di antaranya dalam keadaan tewas.

Personil darat yang diturunkan dan dikoordinir pihak Lantamal VI dan kini telah berposko di pare-Pare sebanyak 108 orang  terdiri atas 23 personil Marinir, empat orang tenaga komunikasi, satu tenaga penerangan, 20 personil Badan SAR Nasional dan delapan orang tenaga cadangan.(*)

Editor: Heru Purwanto
Copyright © ANTARA 2009