Roma, (ANTARA News)- David Beckham terus bersinar. Ia merasa kondisinya lebih baik setelah melakukan awal mengejutkan saat bersama AC Milan melakukan pertandingan kompetisi liga dengan AS Roma, Minggu.

Pertandingan Serie A itu berkesudahan 2-2 dan pemain berusia 33 tahun itu tampil dalam permainan bersih, mengirim beberapa umpan kepada rekannya dan melakukan tugasnya sebagai pemain tengah dengan baik, demikian diwartakan Reuters.

Beckham, yang dipinjamkan dari Los Angeles Galaxy selama dua bulan, bermain dalam laga sungguhan untuk pertama kalinya sejak Oktober.

"Saya kira pertandingan tadi amat menarik, saya menikmatinya dan saya amat takjub dengan penampilan pertama saya itu," katanya kepada wartawan.

"Tentu saja saya masih harus terus memulihkan kondisi fisik saya tetapi sekarang saya merasa lebih baik ketimbang yang saya perkirakan sebelum bertanding. Tujuan saya bermain sebanyak mungkin dan bekerja untuk memulihkan kondisi saya dan tentu saja sebagai bagian dari AC Milan. Saya merasa amat beruntung," katanya.

Beckham, yang bermitra dengan Ronaldinho mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas pertama yang membuat peluang terjadi gol awal, tidak terpaku pada tempatnya dalam laga Seri A itu.  
    "Saya kira semuanya sama dengan pertandingan lain (liga), tentu saja ada taktik yang berbeda dan saya beradaptasi dengan baik," ujar Beckham, mantan kapten timnas Inggris.  
    "Kami melakukannya secara bergantian. Bila pemain lain merasa dapat menciptakan gol melalui tendangan bebas, maka mereka pun dapat mencobanya. Saya yakin akan memiliki kesempatan melakukan itu. Mereka pun berbahasa Inggris dengan baik dan saya kira tidak ada masalah bahasa bagi pemain sepak bola," katanya.  
    Beckham menginginkan bermain bersama tim Inggris selama kompetisi di AS belum dimulai termasuk laga persahabatan melawan Spanyol, Februari.  
    Mantan kapten Inggris itu, yang sudah bermain internasional sebanyak 107 kali dan membutuhkan dua pertandingan lagi untuk mengalahkan rekor Bobby Moore, mengatakan ia akan kembali ke Los Angeles, Maret.  
    "Hal itu sudah disetujui dan saya akan menjalaninya," katanya.  
    Pada hari Sabtu, pelatih Milan Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Beckham kelihatannya akan duduk di bangku cadangan, tetapi ternyata ia diturunkan pada pertandingan itu.  
    "Beckham menunjukkan dalam beberapa hari ini bahwa ia sudah bersatu dengan pemain dan ia merupakan pemain yang memiliki taktik hebat, serius dan mampu menempatkan diri dengan bagus.  Ia bermain dengan baik bersama timnya,"  kata Ancelotti kepada Sky setelah  pertandingan.(*) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009