Jakarta (ANTARA) - Kevin De Bruyne dilaporkan absen memperkuat Manchester City dalam pertandingan Liga Champions melawan Dinamo Zagreb pada Rabu dini hari WIB setelah mengalami cedera pangkal paha.

Gelandang asal Belgia itu tidak terlihat saat skuat Manchester City berlatih di depan media pada Senin waktu setempat, meski tidak ada penjelasan yang diberikan atas absennya De Bruyne di City Football Academy.

Menurut The Athletic, De Bruyne mengalami cedera saat pertandingan menghadapi Everton dan ia tampaknya tidak akan diturunkan Pep Guardiola di kompetisi Eropa itu.

Baca juga: Prediksi Manchester City vs Dinamo Zagreb

Baca juga: Fernandinho atasi krisis pertahanan Manchester City

 
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne beradu dengan pemain Tottenham Hotspur Davinson Sanchez di laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (17/8/2019). ANTARA/REUTERS/Phil Noble/aa. (REUTERS/PHIL NOBLE)


City diperkirakan akan memeriksa lebih lanjut kondisi mantan gelandang Chelsea itu demi menentukan seberapa serius cederanya dan berharap ia bisa diturunkan untuk pertandingan Liga Premier Inggris pada akhir pekan melawan Wolves.

Pemain berusia 28 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-80 saat timnya menang 3-1 atas Everton di Goodison Park, tetapi tidak terlihat tanda-tanda kesakitan saat meninggalkan lapangan. De Bruyne tampil luar biasa musim ini setelah lebih sering absen di musim lalu karena cedera lutut dan otot.

City menjamu Dinamo dalam pertandingan kedua mereka di Liga Champions musim ini setelah membuka Grup C dengan kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk di Ukraina.

Sedangkan Dinamo memulai Liga Champions dengan baik dengan mengalahkan Atalanta 4-0.

Baca juga: Dinamo Zagreb rusak debut Champions Atalanta

Baca juga: Grup C: City beruntung masuk grup lunak Liga Champions

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019