Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku memilih bisa meraih delapan kemenangan dengan skor 1-0 ketimbang satu kali menang dengan skor telak 8-0 sebagaimana diraih oleh Manchester City pekan lalu.

Kemenangan 1-0 baru saja dibukukan Liverpool atas Sheffield United dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris yang mereka raih susah payah dibumbui keberuntungan karena gol Georginio Wijnaldum lahir akibat sebuah blunder kiper Dean Henderson yang tampil cukup apik sepanjang laga di Bramall Lane, Sabtu.

Baca juga: Liverpool lanjutkan kesempurnaan berkat blunder kiper Sheffield United

Baca juga:
Bernardo takjub dan buka rahasia City menang 8-0

"Tentu saja. Delapan kemenangan 1-0 jauh lebih penting dari pada satu kali menang dengan skor 8-0," kata Klopp saat ditanya wartawan dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Tapi, begini, Manchester City bukan cuma menang sekali dengan skor 8-0, tapi juga memenangi laga lain, kita semua tahu itu," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, jika diberi garansi bahwa timnya bisa menang delapan laga beruntun dengan skor hanya 1-0 di tiap pertandingannya, Klopp tak ragu untuk menerimanya.

"Jika ada garansi, saya jelas memilih delapan kemenangan 1-0, tapi itu sulit terjadi," ujarnya.

Baca juga: Wijnaldum anggap penting tiga poin dari Bramall Lane untuk akhir musim

Kemenangan atas United memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin sekaligus memperpanjang catatan sapu bersih tujuh laga awal musim di Liga Inggris.

Liverpool juga untuk sementara unggul delapan poin dari Man City yang ada di posisi kedua dengan koleksi 13 poin dan baru rampung menjalani pertandingan pekan ketujuh kontra Everton pada Minggu (29/9) dini hari WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019