Jakarta (ANTARA) - Georginio Wijnaldum menganggap tiga poin yang diperoleh Liverpool dari Bramall Lane bisa memainkan peranan penting pada akhir musim Liga Inggris dalam perburuan gelar juara.

"Bisa saja begitu," kata Wijnaldum dalam wawancara purnalaga stasiun televisi BT Sport, dilansir laman resmi Liverpool, Sabtu.

Baca juga: Liverpool lanjutkan kesempurnaan berkat blunder kiper Sheffield United

Wijnaldum jadi pencetak gol semata wayang dalam kemenangan Liverpool atas Sheffield United pada pekan ketujuh, saat tendangannya gagal diantisipasi sempurna oleh kiper tuan rumah Dean Henderson.

"Pada awal-awal musim hal bagus jika Anda bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, sebab di tengah perjalanan penampilan tim juga akan membaik, semoga kami belum menunjukkan puncak performa namun bisa memperlihatkannya pada akhir musim nanti," ujar gelandang asal Belanda itu.

"Oleh karenanya tentu bagus mengoleksi poin sebanyak mungkin dan itu yang kami lakukan sekarang," kata Wijnaldum menambahkan.

Liverpool sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan tuan rumah hingga manajer Juergen Klopp menurunkan Divock Origi menggantikan kapten Jordan Henderson untuk menambah daya gedor dengan memainkan empat penyerang sekaligus.

Hasilnya Liverpool lebih mempunyai opsi serangan berbeda hingga Wijnaldum mencetak gol penentu kemenangan.

Baca juga: Klopp identifikasi taktik unik Sheffield United

Wijnaldum mengakui timnya tampil tidak begitu baik pada babak pertama dan dibilangi oleh Klopp mereka terlalu sering melambatkan tempo permainan sehingga serangan mudah dipatahkan United.

"Pada babak kedua kami berusaha lebih baik, tapi bahkan apa yang kami perlihatkan jelas bukan permainan terbaik kami. Tapi bisa menang adalah hal terpenting," katanya.

"Beberapa tahun yang lalu, kami selalu gagal menang dalam laga semacam ini. Musim ini dan juga musim lalu, situasinya berbeda," pungkas Wijnaldum.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin sekaligus catatan sapu bersih tujuh laga awal musim.

Liverpool kini unggul delapan poin dari juara bertahan Manchester City yang ada di urutan kedua dan baru main dua jam sesudah laga di Bramall Lane.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool jaga puncak dan catatan sempurna

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: "saudara tua" Liverpool terancam jadi samsak City

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019