Jakarta (ANTARA) - Real Betis berhasil menundukkan Levante dalam rangkaian laga tengah pekan Liga Spanyol atau pertandingan ketujuh sesaat setelah kejutan yang diciptakan tim promosi Granada diredam oleh Valladolid pada Selasa setempat (Rabu WIB).

Betis yang menjamu Levante di Stadion Benito Villamarin berhasil memetik tiga poin penuh usai menang 3-1 atas tamunya itu antara lain disokong dwigol Loren Moron, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Padahal, Levante sempat lebih dulu mencuri keunggulan lewat gol Hernani yang menyelesaikan umpan terobosan dari Nikola Vukcevic saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Betis baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama lewat sambaran kaki kiri Loren Moron menyambut bola sundulannya sendiri yang sempat membentur tiang gawang demi membuat skor imbang 1-1 saat turun minum.

Tiga menit usai sepak lanjut Loren Moron mencetak gol keduanya dengan sontekan keras jarak dekat menyelesaikan umpan kiriman Joaquin Sanchez.

Keunggulan Betis diperlebar berkat gol tandem Loren Moron di lini depan, Borja Iglesias, pada menit ke-67. Joaquin lagi-lagi memainkan peran kreator dengan mengirimkan umpan yang berhasil diselesaikan Iglesias.

Kemenangan itu untuk sementara membuat Betis naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi delapan poin, termasuk melompati Levante (7) yang turun ke urutan ke-11.

Baca juga: Barcelona tumbang 0-2 di kandang Granada

Sementara itu, dalam laga lain yang berakhir lebih awal di Stadion Jose Zorrila, kejutan yang sempat diciptakan Granada pada akhir pekan lalu berhasil diredam oleh tuan rumah Valladolid dan kedua tim bermain imbang 1-1.

Valladolid bahkan membuka keunggulan lebih awal lewat sontekan jarak dekat Oscar Plano pada menit ke-12 saat ia menyelesaikan umpan kiriman Toni Villa.

Granada membalas dan menyamakan kedudukan 1-1 tiga menit jelang babak pertama berakhir melalui Carlos Fernandez memanfaatkan bola dari Victor Diaz.

Kedua tim saling serang pada sisa waktu yang ada, namun tak ada satu pun peluang yang berbuah gol hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol tengah pekan: pertaruhan nasib Valverde di Barca

Baca juga: Enam bintang La Liga masuk Tim Terbaik FIFA

Baca juga: Zidane orang terbaik untuk Madrid, kata Casillas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019