Barcelona, Spanyol (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan dia tidak mengkhawatirkan masa depannya sekalipun timnya mengawali musim dengan memprihatinkan dan membuang jauh-jauh pandangan bahwa sang juara liga Spanyol itu sedang dalam krisis.

Klub Katalunya itu bertengger pada urutan kedelapan klasemen La Liga dengan mengemas tujuh poin dari lima pertandingan setelah kalah 0-2 di Granada Sabtu pekan silam.

Barca gagal memenangkan delapan pertandingan tandang terakhirnya pada semua kompetisi.

"Para pelatih selalu punya sesuatu di garis setiap pertandingan, tak ada yang baru," kata Valverde dalam konferensi pers menjelang pertandingan Selasa melawan Villarreal.

"Krisis? Dunia sepak bola suka ini, Anda dalam krisis setiap tiga hari dan kemudian Anda lolos dari krisis dengan cara yang sama, itulah yang kami usahakan dan lakukan."

Baca juga: Barcelona tumbang 0-2 di kandang Granada

"Satu-satunya cara untuk menenangkan semua itu adalah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan (berikutnya).

"Pada tahun-tahun sebelumnya kami selalu konsisten dan punya keuntungan terhadap yang lain tetapi kali ini kami tak memulainya dengan baik."

Penyerang Ousmane Dembele kembali memperkuat skuat untuk menghadapi Villarreal setelah cedera hamstring, sedangkan gelandang Ivan Rakitic bakal absen.

"Mereka selalu menanyai saya mengenai siapa yang tidak masuk skuat, alasannya adalah karena orang lain masuk," kata Valverde, yang juga memanggil kembali Carles Alena.

"(Rakitic) tidak sedang dihukum, kami punya banyak gelandang dan itulah keputusan untuk pertandingan ini, kita lihat nanti apa yang terjadi hari Sabtu (melawan Getafe)," kata dia seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Valverde sebut dirinya patut disalahkan atas performa buruk Barcalona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019