Jakarta (ANTARA) - Heracles Almelo tak kunjung membukukan kemenangan dalam Liga Belanda musim 2019/20 setelah ditahan imbang tamunya Vitesse Arnhem dengan skor 1-1 pada pekan keempat di Stadion Erve Asito, Almelo, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Heracles bahkan harus menunggu hingga 10 menit akhir waktu normal untuk menyamakan kedudukan lewat Cyriel Dessers setelah tertinggal lebih dulu dari Vitesse akibat gol Bryan Linssen, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Heracles musim lalu finis di urutan ketujuh namun empat pekan berlalu mereka baru mengumpulkan dua poin saja dan berada di urutan ke-14.

Tim besutan Frank Wormuth itu menguasai sedikitnya 55 persen penguasaan bola, namun lini serang mereka cukup tumpul.

Gawang Heracles malah kebobolan dulu pada menit ke-66 saat umpan silang Max Clark berhasil diselesaikan Linssen dengan sepakan kaki kanannya. Heracles harus menunggu hingga menit ke-80 untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki kiri Dessers.

Heracles berkesempatan untuk memastikan kemenangan lewat empat peluang pada sisa waktu yang ada namun mereka tak mampu mengubah kedudukan akhir laga.

Sementara itu dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Abe Lenstra, SC Heerenveen bermain imbang nirgol melawan tamunya FC Twente.

Sedangkan dalam pertandingan yang digelar lebih awal Willem II sukses menundukkan tamunya FC Emmen dengan skor 2-1. Mats Koehlert memborogn dua gol kemenangan Willem, sementara Emmen cuma bisa membalas lewat eksekusi penalti Marko Kolar.

Baca juga: Dusan Tadic samai rekor Suarez
Baca juga: Ajax menang 4-1 di kandang Venlo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019