Jakarta (ANTARA) - Lille cuma berhasil membukukan kemenangan 2-1 atas Nantes dalam laga pekan pembuka Liga Prancis 2019/20 kendati mencetak tiga gol di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Minggu.

Pasalnya, dua gol yang dicetak penyerang Victor Omsihen memang bersarang ke gawang Nantes, tapi bek Mehmet Celik justru mencetak gol bunuh diri yang sempat menguntungkan tim tamu, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Lille memulai lembaran baru menyusul kepergian penampil terbaik mereka musim lalu, Nicolas Pepe, ke Arsenal. Kini Les Dogues mendapatkan pengganti yang sepadan di diri Omsihen yang didatangkan dari Charleroi pada musim panas ini.

Omsihen cuma butuh 19 menit berseragam Lille untuk mencetak gol debutnya di Liga Prancis dengan memanfaatkan bola sodoran Jose Fonte dalam situasi sepak pojok.

Nantes berusaha membalas namun tembakan jarak jauh Lucas Lima pada menit ke-27 dan Andrei Girotto tiga menit berselang mampu dimentahkan oleh kiper Mike Maignan.

Baca juga: Lyon gasak Monaco 3-0 pada pembukaan Ligue 1

Baca juga: Gol telat batalkan kemenangan tim promosi Brest di pekan pembuka


Lille sempat dilanda kesialan ketika upaya Celik menghalau tembakan jarak jauh Girott pada menit ke-51 malah membuat Maignan terkecoh dan bola bersarang di dalam gawangnya sendiri, mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Situasi itu tak membuat Lille patah arang, 10 menit jelang waktu normal berakhir Celik membayar lunas kesalahannya dengan mengirimkan umpan silang terarah yang berhasil diselesaikan Omsihen dari sudut sempit demi merestorasi keunggulan tuan rumah 2-1.

Sedikitnya tiga peluang lain dimiliki Lille pada sisa waktu yang ada lewat Jonathan Ikone, Jonathan Bamba maupun Benjamin Andre, namun hingga peluit tanda laga usai berbunyi skor 2-1 tak berubah.

Hasil itu membuat Christian Gourcuff dipaksa menandai debutnya menangani Nantes dengan sebuah kekalahan, mengikuti jejak serupa yang dialami Andres Villas-Boas bersama Marseille.

Baca juga: Nantes tunjuk Gourcuff sebagai pelatih baru

Baca juga: Debut resmi Villas-Boas tangani Marseille berakhir memalukan


Susunan pemain:

Lille (4-2-3-1): Mike Maignan; Mehmet Celik, Jose Fonte, Tiago Djalo, Domagoj Bradaric; Benjamin Andre, Boubakary Soumare (Thiago Maia); Jonathan Ikone (Reinildo), Timothy Weah (Yusuf Yazici), Jonathan Bamba; Victor Omsihen
Pelatih: Christophe Galtier

Nantes (4-3-3): Alban Lafont; Fabio, Molla Wague, Nicolas Pallois, Charles Traore (Kader Bamba); Abdoulaye Girotto, Valentin Rongier; Marcus Coco (Samuel Moutoussamy), Kalifa Coulibaly, Lucas Lima
Pelatih: Christian Gourcuff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019