Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membawa Arsenal memenangi laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 dengan skor 1-0 atas Newcastle United di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu.

Aubameyang mencetak golnya pada menit ke-58 saat ia berhasil memperdaya kiper Matin Dubravka usai menerima umpan silang kiriman Ainslay Maitland-Niles, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Top skor bersama Liga Inggris 2018/19 itu sebelumnya sempat berpeluang untuk mencetak gol lebih awal pada menit ke-32, namun tendangannya dari sudut sempit mampu dimentahkan oleh Dubravka.

Baca juga: Sterling trigol, City buka musim berpesta lima gol di West Ham

Baca juga:
Liverpool buka Liga Inggris dengan menang 4-1 atas Norwich

Sebaliknya, Newcastle juga berkesempatan untuk mencetak gol lebih dulu pada menit ke-17 lewat Joelinton dan Jonjo Shelvey tiga menit berselang. Sundulan Joelinton masih melenceng dari sasaran, sedangkan tendangan voli terukur Shelvey mampu ditepis kiper Bernd Leno dan hanya berbuah sepak pojok.

Joelinton yang melakoni debutnya di Liga Inggris untuk Newcastle berpeluang menyamakan kedudukan semenit jelang waktu normal usai ketika mendapatkan bola liar di tepian kotak penalti, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Pertandingan itu juga menandai debut bagi tiga rekrutan anyar Arsenal yakni Dani Ceballos, Nicolas Pepe dan Gabriel Martinelli yang ketiganya masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Hasil tersebut untuk sementara menempatkan Arsenal di peringkat keenam klasemen dengan selisih kemenangan terkecil di antara tim-tim lain yang juga menang dalam rangkaian pekan pembuka.

Baca juga: Tottenham balikkan ketertinggalan, hantam Villa 3-1

Baca juga: Burnley lumat Southampton, Brighton pecundangi Watford


Susunan pemain:

Newcastle United (3-5-2): Martin Dubravka; Fabian Schaar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Javi Manquillo, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey (Jetro Willems), Sean Longstaff (Alain Saint-Maximin), Matt Ritchie; Miguel Almiron, Joelinton
Pelatih: Steve Bruce

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan (Gabriel Martinelli), Joseph Willock (Dani Ceballos), Reiss Nelson (Nicolas Pepe); Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019