TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), lengan bisnis solusi TIK dan komunikasi internasional NTT Group (TOKYO:9432), NTTPC Communications (NTTPC), dan Rancher Labs, penyedia solusi perangkat lunak manajemen kontainer, hari ini mengumumkan kerjasama penyediaan layanan manajemen kontainer berskala enterprise untuk penyimpanan data dan obyek terpadu. Layanan kontainer pribadi akan diimplementasikan di dalam Enterprise Cloud milik NTT Com pada bulan Oktober, sedangkan layanan kontainer publik akan diimplementasikan di dalam cloud WebARENA milik NTT pada Desember 2017.

 

http://www.ntt.com/en/about-us/press-releases/news/article/2017/0706/a.html

 

Fitur-fitur utama

- Mengelola antarmuka pengguna via situs

  Platform manajemen kontainer Rancher memungkinkan pengguna mengelola dan mengoperasikan kontainer dengan mudah, sehingga memudahkan mereka untuk:

   - Mengerahkan banyak docker cluster

   - Mengukur kontainer dan host

   - Mengkonfigurasi dan mengerahkan layanan infrastruktur

   - Memantau kontainer dan host

 

- Fungsi katalog

  Dengan memanfaatkan beragam rangkaian layanan infrastruktur yang tersedia untuk publik, pengguna dapat membangun sistem dengan mudah yang meliputi sejumlah kontainer. Pengguna dapat dengan mudah memilih, mengkonfigurasi, dan mengerahkan beragam layanan infrastruktur seperti penyimpanan, jaringan internet, dan load balancer melalui antarmuka Rancher, sehingga memudahkan pengguna untuk mereplikasi dan mengerahkan lanskap yang sesuai kebutuhan mereka.

 

- Integrasi dengan Enterprise Cloud

  Lanskap Rancher yang diciptakan di dalam server virtual Enterprise Cloud dapat diintegrasikan dengan berbagai opsi yang dimiliki Enterprise Cloud, termasuk basis data.

 

NTT Com Group dan Rancher Labs akan memverifikasi dan mengevaluasi layanan pada platform IoT miliki sebuah perusahaan besar mulai bulan ini. Layanan kontainer berskala menengah hingga besar diperkirakan akan mulai tersedia untuk publik pada Desember 2017.



 

Latar belakang

Sebagai bagian dari transformasi digital sistem enterprise yang tengah berjalan, pengembangan dan verifikasi perangkat lunak kontainer semakin berkembang. Meskipun demikian, hingga kini, pengguna-pengguna potensial cenderung mengalami kekhawatiran terhadap operasi dan manajemen lanskap kontainer dan berbagai potensi gangguan keamanan. Untuk itu, NTT Com dan NTTPC akan menawarkan kontainer pribadi sebagai layanan yang memungkinkan perusahaan untuk membangun lanskap kontainer berbasis cloud dengan cepat dan mudah via perangkat lunak manajemen kontainer Rancher. NTT Com dan NTTPC akan menyediakan dukungan untuk layanan tersebut, dan dukungan teknis dari Rancher Labs. Selain itu, kerjasama ini adalah pertama kalinya Rancher Labs menyediakan model lisensi MSP (Managed Service Provider) kepada penyedia layanan cloud di Jepang.

 

Catatan: Nama dan layanan yang disebutkan di dalam siaran pers ini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar masing-masing pemiliknya.

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan awan guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal Oneâ„¢ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 130 pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Solusi-solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global NTT Group yang mencakup Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

 

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

Tentang NTTPC Communications Corporation

NTTPC Communications Incorporated (NTTPC), didirikan pada 1985, adalah anak usaha NTT Communications, perusahaan teknologi paling terintegrasi dan paling strategis di Jepang. NTTPC meluncurkan layanan ISP pertama NTT Group, InfoSphere, pada 1995, dan juga meluncurkan Internet Data Center dan layanan hosting server yang pertama di Jepang, WebARENA pada 1997. NTTPC adalah pelopor di sektor TIK.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik http://www.nttpc.co.jp/

 

Tentang Rancher Labs

Rancher Labs mengembangkan perangkat lunak sumber terbuka yang inovatif untuk enterprise yang memanfaatkan kontainer untuk mempercepat pengembangan perangkat lunak dan meningkatkan operasi TI. Dengan manajemen layanan infrastruktur dan rangkauan solusi kontainer yang mutakhir, serta dukungan komersial dari Kubernetes dan Docker, platform manajemen kontainer Rancher memungkinkan pengguna untuk mengelola seluruh aspek kontainer produksi dengan mudah pada berbagai infrastruktur. RancherOS adalah distribusi Linux sederhana yang dibangun dari kontainer untuk running containers. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.rancher.com.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170705006164/en/

 

Kontak

 

Kontak media

NTT Communications

Mr. Morita, Mr. Hayashi, Ms. Tomita

Cloud Services

Tel: +81 3 6733 9521

Mail: g-cl@ntt.com

atau

NTTPC Communications

Mr. Sato, Mr. Hayashi

Public Relations

Tel: +81 50 3388 1664

Mail: pr@nttpc.co.jp

atau

Rancher Labs

Ms. Eleni Laughlin

Tel: +1 (510) 406-5798

Mail: eleni@mindsharepr.com

 

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017