OSAKA, Jepang--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Hitachi Zosen Corporation (TOKYO:7004) mengumumkan telah memasuki tahap pembelian saham mayoritas Osmoflo Holdings Pty Ltd, produsen teknologi desalinasi dan membran perawatan air untuk industri seperti reverse osmosis. Sesuai dengan prosedur penyelesaian akuisisi ini, Osmoflo nantinya akan menjadi anak perusahaan Hitachi Zosen.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161219005429/en/

 

Tujuan Akuisisi

Didirikan pada 1991, Osmoflo menyediakan portofolio layanan perawatan air terpadu yang berkualitas tinggi, mulai dari desain, produksi, pemasokan, operasi, pemeliharaan, dan pemasaran ke bebragai kawasan, seperti Australia, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Asia Tenggara.

 

Transaksi ini akan mengintegrasikan berbagai teknologi Osmoflo, khususnya teknologi reverse osmosis, dengan teknologi dan pengalaman perekayasaan pabrik milik Hitachi Zosen pada tahap multi-stage flash. Dengan akuisisi ini, Hitachi Zosen yakin akan dapat memperluas peluang bisnis di sektor desalinasi dan perawatan air industri di lebih banyak pasar, termasuk di Timur Tengah.

 

Hitachi Zosen menilai akuisisi ini sebagai langkah penting dalam strategi ekspansi internasional Hitachi Zosen Group, sebagaimana yang tertuang di kerangka kerja jangka menengah, Hitz Vision II, dan siap untuk memperdalam sinergi dengan Osmoflo dengan harapan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan Hitachi Zosen Group.

 

Rincian Transaksi

Mengacu pada kesepakatan, Hitachi Zosen akan mengakuisisi 70% saham Osmoflo Holdings Pty Ltd dengan tunai, yang dipegang oleh Shine Investments Pty Ltd dan Shine Investments International Pty Ltd.

 

30% saham sisanya akan tetap dimiliki oleh Marubeni Water Australia Pty Ltd, anak perusahaan Marubeni Group, dan Hitachi Zosen akan menjalankan roda bisnis Osmoflo dengan memanfaatkan masing-masing kapabilitas yang  dimiliki ketiga perusahaan di sektor perawatan air.

 

Tentang Osmoflo

Osmoflo adalah pengembang desalinasi dan perawatan air limbah. Tersebar di Australia, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Asia, Osmoflo menawarkan beragam layanan penyediaan dan perawatan air berkelas dunia.

 

Untuk rilis lengkap, silakan kunjungi: : http://www.hitachizosen.co.jp/english/news/2016/12/002450.html

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161219005429/en/

 

Kontak

Kontak media

Hitachi Zosen Corporation

Shinsaku Sugimoto, +81-6-6569-0013

Katsuhiro Nagai, +81-3-6404-0802

Public Relations Section

E-mail: PR_section@hitachizosen.co.jp

URL: http://www.hitachizosen.co.jp/english/index.html

 

Sumber: Hitachi Zosen Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016