... Messi merasakan banyak rasa sakit."
Buenos Aires (ANTARA News) - Kapten tim nasional sepakbola Argentina, Lionel Messi, mengalami nyeri hebat akibat cedera yang didapatkan saat mengikuti laga persahabatan melawan Honduras, Jumat (27/5) waktu setempat, kata anggota tim dokter Argentina, Daniel Martinez.

Posisi Messi kemudian digantikan gelandang klub Sevilla Spanyol, Ever Banega, pada menit ke-64. Messi meninggalkan lapangan sambil tertatih-tatih sambil memegangi lututnya, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan kesehatan menggunakan ultra sonography (USG) dan magnetic resonance imaging (MRI) menjelang turnamen Copa Amerika.

"Kami melakukan pemeriksaan di stadion, kemudian membawanya untuk melakukan USG dan MRI," kata Martinez kepada La Nacion dilansir dari ESPN, Sabtu.



Ia menjelaskan, "Syukurlah kami tidak menemukan kerusakan tulang atau fraktur, tapi ada memar yang besar."

"Ada peradangan di belakang tulang rusuk dan jaringan lunak. Itu menimbulkan nyeri sehingga sulit bergerak normal, untuk berpindah dan batuk," katanya.

Martinez menimpali, "Dia merasakan kesakitan yang luar biasa di lapangan. Hal paling mencemaskan adalah rasa sakit, seperti yang saya katakan, itu nyeri yang hebat. Kadang-kadang melakukan pemanasan bukan berarti Anda tidak merasakan apa-apa, sebaliknya Messi merasakan banyak rasa sakit."

Namun, Martinez tidak mengatakan bahwa cedera tersebut akan memaksa Messi absen pada Copa Amerika.

"Kadang ada orang bisa pulih sangat cepat. Mereka masih muda dan mereka sehat," katanya.

Messi juga dijadwalkan terbang ke Spanyol pada Sabtu (28/5) untuk menghadap hakim di Audiencia de Barcelona pada 2 Juni 2016 terkait laporan pajaknya. Setelah itu, ia akan bertolak ke Santa Clara, Kalifornia, untuk persiapan Copa America.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016