Jakarta (ANTARA News) - Hull City kembali ke Liga Utama Inggris usai mengalahkan Sheffield Wednesday dengan skor 1-0 pada laga final play-off di Stadion Wembley, Sabtu waktu setempat.

Hull City menjadi klub terakhir yang lolos ke Liga Utama Inggris untuk kompetisi musim depan menyusul Burnley dan Middlesbrough yang promosi duluan setelah finis di posisi satu dan dua klasemen Divisi Championship Inggris (divisi dua).

Mohamed Diame menjadi pahlawan The Tigers berkat sepakannya dari luar kotak penalti yang tidak mampu digapai penjaga gawang Sheffield, Kieren Westwood, pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Hull memulai laga dengan gugup, namun pada menit 29 mereka mampu keluar untuk melancarkan serangan.

Penyerang Hull, Abel Hernandez, berkesempatan untuk membobol gawang Sheffield melalui umpan sepak pojok, namun berhasil digagalkan gelandang Kieran Lee.

Hernandez kembali mengancam gawang Sheffield Wednesday, namun sepakan penyerang asal Uruguay itu berhasil digagalkan penjaga gawang Westwood.

Sepakan Diame setelah mengecoh tiga bek Sheffield juga membentur tiang gawang  bagian luar. Sebaliknya Sheffield melancarkan serangan balik melalui aksi pemain asal Italia, Fernando Forestieri, namun berhasil digagalkan bek Hull, Curtis Davies.

Gol akhirnya tercipta pada menit 72 melalui penguasaan bola yang dilakukan Hull kemduan Diame melepaskan tembakan melengkung yang tidak mampu dijangkau Westwood.

Pada 20 menit laga tersisa, Sheffield gagal membuka peluang untuk menciptakan gol balasan sehingga Hull City menyegel kemenangan 1-0 dan lolos ke Liga Utama Inggris, demikian ESPN.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016