Paris (ANTARA News) - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc, memperpanjang kontraknya dengan klub juara Prancis itu hingga 2018, demikian pernyataan resmi klub pada Kamis.

"Laurent Blanc telah diikat kontrak dengan klub ibukota (PSG) sampai 30 Juni 2018," tulis pernyataan resmi PSG di Twitter seperti dilansir AFP.

Blanc yang juga mantan pemain timnas Prancis melatih PSG sejak 2013 menggantikan Carlo Ancelotti yang pindah ke Real Madrid kendati pengusaha Qatar selaku pemilik PSG menginginkan pelatih dengan nama besar.

Namun pelatih 50 tahun itu diperpanjang kontraknya pada 2014 serta mengantar PSG memenangkan delapan piala, bahkan tahun lalu mendapatkan empat gelar domestik yang belum pernah diraih sebelumnya.

Di bawah arahan Blanc musim ini, PSG kian kokoh di Liga Utama Prancis dengan unggul 24 poin dari rival terdekat, AS Monaco, dengan 13 pertandingan tersisa.

PSG juga masih berpeluang untuk memenangkan Piala Prancis dan Piala Liga.

Kendati demikian Blanc dituntut untuk mengantar PSG menjuarai Liga Champions Eropa setelah gugur di babak perempat final dalam tiga musim terakhir.

PSG akan menghadapi klub Liga Utama Inggris, Chelsea, di Paris pada Selasa pekan di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016