Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid berpesta gol kala mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor 10-2 pada La Liga Spanyol pekan ke-16 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu.

Pada laga ini penyerang Madrid, Karim Benzema, mencetak tiga gol dan Gareth Bale membukukan empat gol.

Real Madrid kini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 33 poin, selisih dua poin dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

Pada jalannya laga, Real Madrid membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang dicetak Danilo pada menit 3 memaksimalkan umpan Bale.

Namun Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan Amaya menyusul umpan silang Trashorras pada menit 10.

Rayo Vallecano bahkan sempat memimpin 2-1 berkat sundulan Jozabed yang menyambut umpan silang Tito di menit 12.

Gareth Bale pun mencetak gol penyeimbang 2-2 melalui sundulan setelah mendapatkan umpan Danilo pada menit 25.

Pada menit 30 Madrid berbalik unggul 3-2 melalui tendangan penalti  Cristiano Ronaldo menyusul pelanggaran Raúl Baena yang juga mendapatkan kartu merah.

Sepakan kaki kiri Bale yang berbuah gol pada menit 42 menutup laga babak pertama dengan skor 4-2 untuk keunggulan Madrid.

Karim Benzema ikut menyumbang gol setelah mendapatkan umpan James Rodríguez pada menit 48.

Real Madrid unggul 6-2 ketika bola umpan silang James Rodríguez berhasil disundul Cristiano Ronaldo menjadi gol pada menit 54.

Enam menit kemudian Cristiano Ronaldo memberikan umpan matang yang langsung ditendang oleh Gareth Bale menjadi gol untuk membawa Los Blancos unggul 7-2.

Menit 70 Gareth Bale mencetak gol keempatnya untuk laga ini sekaligus membawa Madrid unggul 8-2.

Karim Benzema menggenapi kemenangan 10-2 Real Madrid lewat golnya di menit 79 dan 90 berkat umpan Luca Modric dan Kovacic.

Kendati menang besar, namun statistik Marca mencatat Real Madrid dan Rayo memiliki penguasaan bola seimbang 50 berbanding 50 persen namun Real Madrid melepaskan 15 tembakan sementara Rayo hanya empat, demikian laporan pertandingan Marca.

Real Madrid 10-2 Rayo Vallecano
Gol:
Danilo 3, Bale, 25, 41, 61, 70, Ronaldo pen 30, 53, Benzema 48, 80, 90 - Amaya 10, Jozabed 12.

Kartu merah:
Tito 14, Baena 28 (Rayo Vallecano)

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid:
Navas; Danilo, Ramos, Pepe, Marcelo (Vazquez 62); Kroos, Modric; James (Kovacic 65), Bale (Arbeloa 74), Ronaldo; Benzema

Rayo Vallecano: Yoel; Nacho, Amaya, Ze (Jony 80), Tito; Trashorras, Baena; Lass (Bebe 63), Jozabed, Hernandez (Quini 21); Guerra

Wasit: Iglesias Villanueva

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015