London (ANTARA News) - Staf pelatih Liverpool mengungkapkan bahwa rezim Juergen Klopp berusaha memberlakukan dan menerapkan tiga prioritas perbaikan untuk meningkatkan performa Liverpool.

Sekarang waktunya bagi tim pelatih Liverpool mewujudkan dan menerjemahkan segala gagasan Klopp di setiap sesi latihan, kata pelatih utama Pepijn Lijnders sebagaimana dikutip dari laman FoxSports.

Dalam sesi wawancara dengan laman Liverpool jelang laga The Reds melawan Bournemouth dalam putaran keempat Piala Liga pada Rabu waktu setempat (28/10), Lijnders mengungkapkan tiga pembenahan yang segera diproritaskan, yakni organisasi pertahanan, serangan balik yang efektif, dan pergerakan pemain ketika skuat Liverpool menguasai bola.

"Jika anda punya organisasi pertahanan yang sangat baik, ketika setiap pemain secara persis tahu bagaimana harus bergerak dan bagaimana mengawal lawan, dengan didukung kepercayaan diri dan fleksibilitas dalam penguasaan boila, maka penampilan tim dapat efektif dan efisien," katanya.

"Satu aspek yang Juergen terapkan dapat anda saksikan ketika tim melakukan serangan balik dan menekan lawan. Ini bagian yang sangat penting."

"Faktanya bahwa kami punya organisasi pertahanan dan kami mampu melancarkan serangan balik yang cepat, itu artinya kami siap ketika kehilangan bola sekali pun," katanya dalam laman Liverpool.

"Kami akan mampu meraih kemenangan dan kami mampu menerapkan permainan yang agresif menekan lawan, karena kami punya modal untuk melakukan hal itu ketika tampil di lapangan."

"Kami dituntut bertahan ketika kami menyerang, tentu saja karena kami harus bersiap menekan balik lawan," kata Lijnders.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015