... sudah benar-benar salah dalam memberitakan. Tidak pernah ada rencana Obama muncul di acara mereka... "
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, membatalkan rencana tampil di acara talk show Jimmy Kimmel, Rabu, karena dia anggap tidaklah bijaksana dirinya tampil pada acara komedi di tengah dua krisis internasional

Menurut situs hiburan TMZ, Obama sebenarnya sudah pergi ke Teater El Captain, bersebelahan dengan studio di mana syuting acara Jimmy Kimmel jam 15.00 waktu setempat untuk melakukan syuting acara itu.

Namun, setelah TMZ menyiarkan, penerbit acara Kimmel mengatakan, "Kita sudah benar-benar salah dalam memberitakan. Tidak pernah ada rencana Obama muncul di acara mereka."

Dia mengatakan tidak pernah mendengar rencana itu, dia yakin dia akan tahu jika memang ada rencana itu.

Sekretaris bidang kehumasan Gedung Putih, Josh Earnest, mengatakan, Obama memang sudah berbicara dengan Kimmel dan membatalkan perjanjiannya untuk mengurusi "hal yang jauh lebih serius".

Meski Earnest mengatakan mereka sudah pernah bicara dengan Kimmel, TMZ diberi tahu jika Obama memang berkomitmen muncul di acara talk show itu. TMZ juga menerima laporan pada Minggu dini hari, rencananya kemunculan akan diumumkan pada GMA Hari Senin, tapi itu tak terjadi.

Sumber dari Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan perjalanan Obama ke El Captain memang terjadi, tapi mereka dikabari kalau acara itu batal pada Selasa sore.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014