Berdasarkan laporan yang diterima, KPU kabupaten/kota di Indonesia yang telah menerima surat suara sekarang sedang melakukan proses sortir dan pelipatan
Padang (ANTARA News) - Pendistribusian surat suara Pemilu 2014 untuk KPU tingkat kabupaten/kota di Indonesia sudah mencapai sekitar 70 persen.

"Sedangkan untuk surat suara yang telah dicetak oleh percetakan ada sekitar 80 persen," kata Ketua KPU RI Husni Kamil Manik di Padang, Rabu.

Husni menjelaskan sekarang ini pendistribusian surat suara masih berjalan, namun ada beberapa kabupaten/kota di Indonesia yang telah menerima bahkan telah melakukan penyortiran dan pelipatan.

"Berdasarkan laporan yang diterima, KPU kabupaten/kota di Indonesia yang telah menerima surat suara sekarang sedang melakukan proses sortir dan pelipatan," ungkapnya.

Pengiriman surat suara tersebut langsung ke gudang logistik KPU kabupaten kota jadi tidak singgah ke KPU provinsi. KPU memberikan prioritas utama dalam pendistribusian bagi daerah sulit dijangkau transportasinya.



Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014