Jika saya selalu berbicara hal-hal baik tentang Cristiano itu karena saya menyukainya
Barcelona (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo dipuji mantan rekan setimnya di Manchester United yang kini berseragam Barcelona, Gerard Pique, sebagai pemain yang sempurna.

Sebelumnya Pique juga kagum dengan karakter Ronaldo saat menerima anugerah pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2013.

"Saya suka fakta bahwa Ronaldo menang dan menangis. Itu benar-benar terlihat penting baginya," kata Pique dilansir dari laman Marca (3/2).

"Dia terlihat sedih dan itulah sebabnya dia bereaksi seperti itu. Dia dikenal sebagai karakter yang tangguh, unggul dalam hal yang baik dan buruk," lanjut Pique.

Pique mengatakan dia menyukai penyerang Madrid seperti yang ia kenal kala masih berada di Manchester United.

"Jika saya selalu berbicara hal-hal baik tentang Cristiano itu karena saya menyukainya," kata pemain bernama lengkap Gerard Pique i Bernabeu.

"Tiap orang miliki kesimpulan sendiri yang terlihat dari gerak tubuh dan komentar tetapi mereka tidak tahu jika dia (Ronaldo) telah sedikit berubah. Dia banyak membantu saya ketika baru bergabung dengan United," tambahnya.

"Cristiano adalah pemain yang sempurna, terlahir sebagai pribadi yang tekun berlatih dan selalu ingin memperbaiki diri. Ia bisa mencetak gol menggunakan kaki kanannya, kaki kiri, dari tendangan bebas, penalti dan sundulan," kata pemain yang melakukan debut untuk United pada 2004.

"Dia adalah pemain yang sempurna. Dia mampu melakukan segalanya dengan dirinya sendiri," pungkas Pique.

Bek kelahiran Barcelona ini juga angkat berbicara tentang rekan setimnya, Lionel Messi.

"Saya ingat (Messi) tidak bergabung dengan tim dan memilih duduk sendirian di ruang ganti pada beberapa bulan pertama kehadirannya," kata Pique.

"Sebagian dari kami sudah saling kenal selama bertahun-tahun dan dia (Messi) baru saja datang, tidak hanya dari negara lain tapi dari benua lain. Ia nyaris tidak berbicara. Dia benar-benar pemalu," demikian Pique.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014