London (ANTARA News) - Pemain Korea Selatan Ki Sung-Yueng membuat Chelsea tercengang ketika gol pertama gelandang Sunderland  itu mengunci kemenangan mengejutkan timnya 2-1 pada perempatfinal Piala Liga, sedangkan Manchester City melaju ke semifinal setelah menang 3-1 dari Leicester semalam.

Tim asuhan Gus Poyet sempat berada di ambang kekalahan di Stadium of Light setelah teknologi garis gol untuk pertama kalinya digunakan pada Piala Liga untuk memberi Chelsea keunggulan lewat gol bunuh diri Lee Cattermole pada awal babak kedua.

Namun Fabio Borini menyamakan kedudukan pada menit 88, dan lalu Ki mengantarkan Sunderland ke semifinal lewat penyelesaian keren dua menit waktu tambahan.

Ini adalah gol pertama Ki dalam 13 penampilannya bersama Black Cats sejak dipinjamkan dari Swansea di mana dia meraih Piala Liga musim lalu.

"Ini luar biasa, saya tak mengira mencetak gol namun saya sungguh senang telah membantu tim maju," kata Ki kepada Sky Sports seperti dikutip AFP.

Di King Power Stadium, City dengan mudah melaju ke semifinal yang langsung memimpin pada menit sembilan ketika bek Serbia Aleksandar Kolarov melepaskan tendangan geledek dari jarak 25 yard ke sudut atas gawang yang dijaga Kasper Schmeichel.

Striker timnas Bosnia Edin Dzeko menciptakan dua gol berikutnya City pada menit 41 dan 53.  Leicester memperkecil ketinggalan pada menit 77 lewat Lloyd Dyer.

"Ini kompetisi yang penting, adalah penting untuk memenangkan setiap pertandingan yang Anda mainkan dan mencapai final di Wembley akan istimewa untuk penggemar," kata Manuel Pellegrini

Rabu malam nanti berlangsung dua pertandingan perempaftinal masing-masing Tottenham melawan West Ham, dan Stoke City menantang Manchester United, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013