Dia sosok yang bertanggung jawab, rajin berlatih, dia seperti malaikat namun bisa berubah menjadi sosok menakutkan ketika berada di lapangan
London (ANTARA News) - Luis Suarez yang bermain cemerlang sepanjang musim di Liga Premier menuai pujian dari Arsene Wenger.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan setiap klub pasti memimpikan memiliki penyerang sekaliber Luis Suarez.

Arsenal sebelumnya telah mengajukan tawaran lebih dari 40 juta poundsterling untuk memboyong Suarez namun ditolak oleh Liverpool pada akhir musim lalu. Pemain asal Uruguay tersebut sempat menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Anfield.

Saat ini Suarez menjadi bagian dari skuad utama Brendan Rodgers dan telah bermain luar biasa dengan mencetak 17 gol hanya dalam 11 penampilan Liga Premier, termasuk dua gol ketika Liverpool melumat Tottenham 5-0, Minggu lalu.

Pada sebuah televisi Prancis, Wenger menegaskan kekagumannya atas performa dan memberikan penghormatan atas sikap profesional Suarez.

"Saya berpikir bahwa setiap bek di Inggris benci jika harus bermain melawan Suarez," kata Wenger sebagaimana dilansir dari laman fourfourtwo.

"Dia kuat dan provokatif. Dari informasi yang saya kumpulkan terlihat bahwa dia sosok yang mampu bekerja sama dengan baik bahkan dalam aktivitas sehari-hari," kata Wenger.

"Dia sosok yang bertanggung jawab, rajin berlatih, dia seperti malaikat namun bisa berubah menjadi sosok menakutkan ketika berada di lapangan," kata Wenger.

"Kita semua bermimpi memiliki pemain seperti itu," kata Wenger.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013