London (ANTARA News) - Manchester City merusak peluang Arsenal untuk meraih gelar setelah mengalahkan sang pemuncak klasemen 6-3 di Etihad Stadion, Sabtu.

Ini adalah kali ketiga pada musim ini City mampu mencetak enam gol atau lebih, setelah mereka menghancurkan Tottenham Hotspur dan Norwich City.

Kemenangan ini memangkas jarak City dengan Arsenal menjadi tiga poin.

Kemenangan ini juga menegaskan posisi City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

"Tempo permainannya sangat menakutkan," kata kapten City Vincent Kompany kepada BT Sport.

"Kami mengendalikan sebagian besar permainan. Tidak ada kinerja individu yang menonjol, kami melakukannya secara tim dengan sangat baik".

"Pesan terbesar dalam permainan ini adalah kami selanjutnya harus mengalahkan Fulham. Ini adalah sebuah benteng yang nyata disini," tambahnya.

Reuters melaporkan, City membuka keunggulan melalu gol Sergio Aguero yang kemudian disamakan oleh Theo Walcott, kemudian gol Alvaro Negredo kembali membuat City unggul sebelum digandakan Fernandinho setelah jeda turun minum.

Kemudian Arsenal memperkecil ketertinggalan dengan gol kedua Walcott, namun David Silva dan Fernandinho kembali memperbesar keunggululan City.

Pada menit 90 Arsenal mendapat gol tambahan dari Per Mertesacker sebelum City mendapat hadiah penalti yang dituntaskan oleh Yaya Toure.

Chelsea, yang turun ke posisi empat, jika menang ketika menjadi tuan rumah dalam laga melawan Crystal Palace, akan memangkas jarak menjadi dua poin dari Arsenal.

Liverpool yang berada di posisi ke tiga, akan bertandang ke markas penghuni posisi keenam, Tottenham Hotspur pada Minggu.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013