KCIC terus mengantisipasi tingginya minat penumpang yang berlibur menggunakan Whoosh dengan melakukan penambahan perjalanan sebesar 20 persen dari 40 perjalanan per hari menjadi 48 perjalanan per hari
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 156 ribu penumpang berangkat menggunakan kereta cepat Whoosh pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dalam keterangannya di Bandung, Sabtu, untuk tiket favorit pada libur Natal-Tahun Baru yaitu pada 29 Desember 2023 dengan 20.000 tiket terjual.

"KCIC terus mengantisipasi tingginya minat penumpang yang berlibur menggunakan Whoosh dengan melakukan penambahan perjalanan sebesar 20 persen dari 40 perjalanan per hari menjadi 48 perjalanan per hari,” kata Eva.

Sementara sekitar 16.500 tiket juga telah dipesan untuk jadwal keberangkatan Sabtu ini. Jumlah tersebut masih akan mengalami peningkatan mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga malam nanti masih berlangsung.

“Adapun untuk jam keberangkatan yang menjadi favorit penumpang adalah keberangkatan di pagi hari mulai dari pukul 7 sampai 10 pagi dan sore hari mulai pukul 15 sampai malam hari,” katanya.

Sejak dimulai pada 22 Desember 2023, KCIC telah mengoperasikan total 384 perjalanan Whoosh untuk melayani seluruh penumpang, dengan rincian 194 perjalanan dari Halim dan 194 perjalanan menuju Halim.

Penambahan jumlah perjalanan tersebut dilakukan hingga 2 Januari 2024. Hal tersebut dikarenakan, peningkatan jumlah penumpang Whoosh diprediksi terus terjadi selama berlangsungnya libut Natal dan Tahun Baru 2024.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," kata Eva.

Selain itu, kata dia, pihaknya menyediakan 94 gerai usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Stasiun Halim, Jakarta Timur seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang kereta cepat Whoosh

"Sejumlah tenant komersial di Stasiun Kereta Cepat Halim juga mulai beroperasi di momen libur akhir tahun. Kehadiran tenant dengan promo menarik yang diberikan, akan meningkatkan kenyamanan kepada pengunjung Stasiun Halim dan membuat pengalaman berlibur kali ini menjadi lebih menyenangkan,” katanya.

Baca juga: KCIC catat penumpang Kereta Cepat Whoosh meningkat 35 persen 

Baca juga: Kereta cepat Whoosh telah layani 1 juta penumpang

Baca juga: KCIC: Exit tol Km 149 Padaleunyi permudah akses ke Stasiun Tegalluar

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023