Trenggalek, Jawa Timur (ANTARA) - Polres Trenggalek, Jawa Timur turut menggalang bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada warga yang terdampak perang di Bumi Palestina.

Aksi solidaritas untuk kemanusiaan itu terpantau dari pergerakan bantuan yang dikumpulkan keluarga korps Bhayangkara di lingkup Polres Trenggalek dan kemudian dikirim ke Mabes Polri via Polda Jatim.

"Kita membantu semaksimal mungkin sebagai sesama manusia. Meski tidak seberapa, tetapi ada nilai ketulusan. Semoga bisa bermanfaat dan membantu warga Palestina," kata Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono saat memberangkatkan bantuan dari Mapolres Trenggalek, Selasa.

Dijelaskan, bantuan itu berasal dari hasil gotong-royong donasi yang dilakukan anggota polisi di Trenggalek.

Bantuan itu kemudian diangkut menggunakan truk boks milik Polres Trenggalek untuk kemudian dikirim bersamaan dengan bantuan-bantuan dari polres lainnya.

Baca juga: Wapres sebut Presiden Jokowi dan PM Anwar kencang bela Palestina

Baca juga: BAZNAS RI kerja sama dengan Bayt Zakat Mesir untuk bantu Palestina

Baca juga: Fadli Zon pimpin terbentuknya Komisi Palestina dalam sidang APA


"Nantinya akan dikumpulkan bersamaan dengan bantuan dari jajaran polres lain," katanya.

Untuk mempermudah penyaluran, bantuan itu sudah dibungkus berdasarkan klasifikasinya dan diberikan label khusus.

Beberapa bantuan tersebut di antaranya adalah 506 pakaian wanita, 368 pakaian anak, 752 pakaian pria, selimut 81 buah, air mineral 171 dus, susu bayi 61 dus, obat-obatan 5 dus dan pampers 13 dus.

"Bantuan yang terkumpul inilah yang kita kirimkan. Sudah kami pilah-pilah dan paking sesuai jenis dan kebutuhannya seperti pakaian, makanan maupun obat-obatan. Mudah-mudahan bisa membantu," katanya.

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023