Jika Jose Mourinho mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman di musim lalu, kini Ancelotti siap berlaga bermodal para pemain muda bertalenta
Madrid (ANTARA News) - Angin perubahan tengah berhembus di kubu Bernabeu. Kini Real Madrid mengandalkan pasukan berusia muda dan bertalenta untuk maju di medan laga La Liga.

Bernabeu disebut-sebut punya lima sekawan yang siap mengukir prestasi di jagat sepak bola Spanyol dan memenuhi oksigen sepak bola dunia. Mereka adalah Isco Alarcon, Carvajal, Jesé, Morata dan Illarramendi, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Terinspirasi oleh Zidane, yang paham benar akan seluk beluk Real Madrid, kini Florentino Perez mewujudkan tekad dengan membentuk tim inti beranggotakan pemain asal negeri "Matador".

Sejak 2005/2006, Presiden Real Madrid itu telah mendatangkan 12 pemain lokal dengan menggelontorkan dana sebanyak 151 juta euro (sekitar Rp1,92 trilyun).

Kubu Real Madrid berujar lebih baik terlambat daripada tidak pernah sama sekali. Di bawah kemilau sinar Isco Alarcon, skuat asuhan pelatih Carlo Ancelotti ini dihuni oleh para pemain muda dan bertalenta asal Spanyol.

Asier Illarramendi segera bergabung menjadi pemain yang masuk ke jajaran lima sekawan Real Madrid.

Jika Jose Mourinho mengandalkan sejumlah pemain berpengalaman di musim lalu, kini Ancelotti siap berlaga bermodal para pemain muda bertalenta. Tinggal sekarang menanti pembuktian dari kelima sekawan Real Madrid itu. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013