Biasanya saya main PS seharian di kamar...
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Fedi Nuril memilih tidak bekerja saat Bulan Ramadhan demi menjalankan ibadah puasa lebih khusyuk.

"Demi totalitas menjalankan ibadah, kalau saya lebih memilih menghindari bekerja saat puasa karena tenaga yang dibutuhkan untuk syuting itu luar biasa," kata Fedi di Jakarta, Senin.

Untuk mengisi Ramadhan, pria kelahiran 1 Juli itu memilih bermain play station (PS) agar terhindar dari godaan saat puasa.

"Biasanya saya main PS seharian di kamar, jadi tidak usah melihat dan mendengar yang aneh-aneh, dengan begitu tidak terasa waktu berbuka puasa tiba," kata Fedi yang baru saja merampungkan film terbarunya "Moga Bunda Disayang Allah" itu.

Selain itu, Fedi memiliki trik lain agar puasa yang dijalaninya lancar yakni dengan mengatur pola makan.

"Saat puasa saya sangat mengatur pola makan, saya lebih baik makan sedikit tapi sering misalnya kalau berbuka saya hanya minum teh, satu jam kemudian makan snack seperti jajanan pasar, dua jam kemudian baru makan nasi," katanya.

Fedi mengatakan dengan menjalankan tips tersbut puasanya selalu lancar kecuali jika ada pekerjaan yang mengharuskannya menguras tenaga.

"Waktu syuting film 'Ayat-Ayat Cinta' dilakukan pada Bulan Ramadhan dan baru selesai jelang Malam Takbiran, itu godaannya luar biasa," kata dia.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013