Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri membuka kembali program My Digital Academy (MDA) batch 2 untuk menjaring talenta muda Indonesia di bidang teknologi informasi (TI).

“Program ini kami harap mampu meningkatkan kapabilitas dan kualitas dari talenta muda tanah air khususnya di bidang TI,” kata Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Agus menjelaskan program tersebut bertujuan untuk merespons kondisi ketersediaan talenta digital yang belum memadai, sementara kekurangan talenta digital menjadi tantangan besar di era transformasi digital saat ini.

Meski banyak perusahaan yang berusaha meningkatkan keterampilan internal melalui pelatihan dan pengembangan, namun kurangnya talenta digital masih menimbulkan tantangan, seperti menyebabkan persaingan ketat antara perusahaan untuk merekrut dan mempertahankan talenta digital yang berkualitas.

Untuk itu, pada batch ini, Bank Mandiri menargetkan dapat menjaring minat ribuan pendaftar. Adapun syarat untuk mengikuti program tersebut di antaranya fresh graduate atau mahasiswa S1 semester akhir dari jurusan relevan di universitas terkemuka dan memiliki IPK minimal 3.00 dengan penguasaan terutama pada programming, engineering analytics, dan product owner.

Pendaftaran ditutup pada 19 November 2023.

Sebagai langkah persiapan, Bank Mandiri telah melakukan roadshow ke berbagai universitas di Indonesia. Dalam roadshow ini, para peserta yang hadir akan mendapatkan bimbingan karier dan wawasan mengenai perkembangan dunia TI perbankan dari talenta Bank Mandiri atau Mandirian.

Kegiatan tersebut juga menampilkan prestasi para alumni MDA batch 1 yang telah bergabung dengan Bank Mandiri sebagai Officer Development Program (ODP) TI dan juga mahasiswa yang mendapat golden ticket untuk berkarier di Bank Mandiri.

Setelah rangkaian roadshow berakhir, MDA Batch 2 akan resmi dimulai dengan fokus pada program latihan bertajuk innovation bootcamp.

Peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu bulan dengan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini di bidang TI, seperti Fundamental UI/UX, Data Analyst Analysis, UI Design, Wireframing, dan lain-lain, termasuk juga pelatihan soft skills.

Sama halnya dengan MDA batch 1, pada batch kali ini peserta terpilih juga akan menerima penghargaan dan golden ticket untuk bergabung dengan Bank Mandiri.

Baca juga: Bank Mandiri perluas ekosistem digital lending sebagai wujud inovasi
Baca juga: Bank Mandiri catat pengguna transaksi digital tembus 21 juta
Baca juga: Jago Digital Academy jadi wadah latih keterampilan interaksi dengan AI
Baca juga: Kemenkominfo latih lebih dari seribu pemimpin digital melalui DLA

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023