Jakarta (ANTARA News) - Tampil tanpa guard Dwyane Wade yang harus istirahat karena cedera lutut, Miami Heat dengan mudah mengalahkan Charlotte Bobcats 109-77 dalam lanjutan Kompetisi Basket Nasional Amerika Serikat (NBA), di American Airlines Arena, Miami, Minggu waktu setempat.

Kemenangan Heat atas Bobcats merupakan kemenangan beruntun ke-26 dan merupakan sebuah langkah tim juara bertahan untuk mengejar rekor kemenangan beruntun 33 kali milik Los Angeles Lakers musim 1971-1972.

Meskipun tanpa kehadiran D-Wade (Dwyane Wade), cukup dengan kehadiran "King" James untuk mengalahkan Bobcats dengan keunggulan dua digit angka.

James memimpin dengan 32 angka, 10 assist, 8 rebound, ditambah Chris Bosh dan Norris Cole masing-masing menghasilkan 15 angka, dan disusul oleh Ray Allen yang muncul dari bangku cadangan dengan 14 angka. Demikian diberitakan situs resmi NBA.com.

"Tim ini terdiri atas pemain berpengalaman, yang mampu untuk bermain. Kita akan menemukan seseorang untuk bermain, tidak hadirnya Dwyane Wade bukan masalah besar," komentar LeBron James mengenai ketidakhadiran Wade.

Meskipun kalah dua digit angka, Bobcats sempat memimpin 19-8 pada kuarter pertama. Akan tetapi setelah itu Heat melaju 15-0 dan tidak pernah tertinggal oleh Bobcats.

Sementara di pihak Charlotte Bobcats, guard Kemba Walkers mencatat 20 angka disusul Gerald Henderson dengan 18 angka.

Hampir semua pemain Bobcats memiliki masalah dalam lemparan, terutama pemain cadangan Ben Gordon. Ia gagal memasukkan tujuh lemparan pertama, sementara Kemba Walker juga hanya mencatat 7 masuk dari 21 usaha lemparan.

Penerjemah: Ella Syafputri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013