permainan bola dari kaki ke kaki Boas Salossa dan kawan-kawan sangat rapi, padu dan terukur baik dalam menyerang dan bertahan.
Jayapura (ANTARA News) - Asisten Manejer Barito Putera, Muhammad Arifin memuji permainan anak-anak Persipura Jayapura yang berahasil mengalahkan mereka dengan skor telak 1-4 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu sore waktu setempat.

"Permainan Persipura sangat baik, disemua lini dan sangat rapi," katanya usai pertandingan saat berada di Jayapura, Papua, Minggu.

Menurut dia, permainan bola dari kaki ke kaki Boas Salossa dan kawan-kawan sangat rapi, padu dan terukur baik dalam menyerang dan bertahan. Banyak penyelamatan yang harus kami lakukan kalau tidak bisa kebobolan lebih banyak lagi.

Arifin menambahkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut bagi anak-anak Bartito dalam menghadapi pertandingan tandang ke depannya.

"Banyak yang masih harus kami benahi. Dan ini pelajaran bagi anak-anak agar pertandingan tandang harus bisa berbuat yang optimal," katanya seraya menambahkan selamat buat kemenangan Persipura Jayapura atas timnya.

Sementara itu pelatih Persipura Jackson F. Thiago sangat bersyukur atas kemenangan besar tersebut dari salah satu tim Kalimantan.

"Meskipun Barito Putera salah satu tim promosi tetapi permainan mereka sangat bagus, anak-anak Persipura di babak pertama agak kesulitan menembus pertahanan mereka. Tapi akhirnya kami menang dan saya bersykur," katanya.

Dengan hasil akhir 4-1 bagi tim tuan rumah Persipura Jayapura dan mendapatkan tambahan poin tiga maka untuk sementara tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu memimpin klasemen sementara LSI hanya untuk beberapa jam kedepan. Karena diwaktu yang hampir sama, Mitra Kukar juga sedang menjalani pertandingan menghadapi tuan rumah Persepam Madura, jika tim tersebut menang maka Persipura akan tergusur ke posisi dua.

Sedangkan Barito Putra dengan kekalahan tersebut dipastikan posisinya akan melorot ke papan tengah.

(ANT)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013