Saya tidak terguncang dengan kritik, karena saya paham alasan di balik kritik itu
Barcelona (ANTARA News) - Lionel Messi  tetap tegar. Ia  tidak ingin menjadi pribadi yang mudah terguncang oleh segala macam kritik.

Pemain Barcelona itu memahami betul gejolak persiapan menghadapi "El Clasico" lawan Real Madrid dalam leg kedua semifinal Piala Raja di Camp Nou, Selasa (26/2).

"Kami paham bahwa kami harus tampil sebaik mungkin melawan Madrid. Kami punya para pemain hebat dengan kondisi fisik yang prima pula, meski kami kurang tampil baik dalam dua pertandingan terakhir. Kami harus tampil seperti sedia kala. Kami tidak akan terpaku dengan kekalahan ketika melawan AC Milan," katanya.

Ketika merspons soal insiden antara Arbeloa dengan Karanka di pertandingan terakhir di Bernabeu, pemain asal Argentina itu mengatakan, "Saya tidak terguncang dengan kritik, karena saya paham alasan di balik kritik itu".

Messi paham bahwa penampilan tim tidak tergantung kepada penampilan perseorangan. "Saya terbiasa bermain dalam waktu yang lama dan kondisi fisik saya meningkat. Penampilan saya terus membaik," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Yang penting bagi tim yakni tampil sebaik mungkin. Menakjubkan bila saya dapat mencetak gol. Saya berharap dapat tampil baik bersama rekan satu tim pada pertandingan Selasa nanti agar lolos sampai ke final. Ini yang penting bagi kami," katanya.

Messi tidak terguncang kritik, bahkan pemain terbaik dunia itu tetap tegar. "Kenangan terbaik saya manakala saya mencetak gol dalam final Liga Champions," katanya.
(A024)
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013