Jakarta (ANTARA) - Dallas Mavericks makin jauh dari babak playoff usai kalah 122-129 dari Miami Heat dalam laga lanjutan NBA yang digelar di FTX Arena Miami Florida, Minggu WIB.

Jimmy Butler mencetak double-double untuk membantu Miami Heat tetap berada di zona playoff dengan mengemas 35 poin dan 12 assist.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, Cody Zeller menambahkan 20 poin untuk Heat, Max Strus dan Kevin Love masing-masing menyumbang 18 poin, dan Tyler Herro 15 poin.

Sementara itu, bintang Dalas Mavericks Luka Doncic tampil gemilang dengan catatan double-double 42 poin dan 10 rebound, namun tak cukup untuk membawa timnya menang.

Tim Hardaway Jr menambahkan 31 poin dan Kyrie Irving mencetak 23 poin.

Baca juga: Tatum cetak 39 poin saat Celtics bekuk Jazz

Miami Heat masih aman di zona playoff dengan posisinya di peringkat tujuh klasemen NBA Wilayah Timur. Heat mencatat 41 menang dan 37 kalah (41-37).

Sementara Mavericks makin sulit untuk merebut posisi 10 dengan kekalahan itu. Mavs mencatat 37 menang 41 kalah dengan hanya empat pertandingan tersisa. Di atasnya, Oklahoma City Thunder berada di posisi 10 dengan rekor 38-40.

Padahal, kedua tim tersebut bertanding pada final konferensi atau partai final di masing-masing klasemen wilayah dan keduanya kalah dari Golden State Warriors dan Boston Celtics.

Di pertandingan lainnya, New Orlean Pelicans berhasil merebut posisi tujuh klasemen Wilayah Barat dari Los Angeles Lakers setelah mengalahkan Los Angeles Clippers 122-114.

Brandon Ingram lagi-lagi menjadi pemain kunci dengan 36 poin, diikuti Jonas Valanciunas 23 poin, dan Trey Murphy III bersama CJ McCollum masing-masing mencetak 19 poin.

Di kubu Clippers, Kawhi Leonard mencetak 40 poin, Russell Westbrook 24 poin, Ivica Zubac 15 poin, dan Norman Powell 12 poin.

Pelicans merangsek ke posisi tujuh klasemen Wilayah Barat dengan unggul satu kemenangan dari Lakers. Pelicans mencatat 40-38, sementara Lakers 39-38.

Sementara itu, Clippers berada di atasnya dengan hanya unggul satu kemenangan dari Pelicans, yakni 41-38.

Saat ini Clippers yang berada di posisi enam memiliki keuntungan lebih karena mendapat tiket lolos babak playoff secara langsung.

Berbeda dengan posisi tujuh hingga 10 yang diisi oleh Pelicans, Lakers, Timberwolves, dan Thunder yang harus menjalani babak play in untuk memperebutkan dua tiket babak play off.

Namun apapun bisa terjadi di sisa empat pertandingan terakhir pada musim reguler.

Baca juga: Lakers menang lawan Timberwolves, merangsek ke posisi tujuh
Baca juga: Ingram cetak triple-double, Nuggets takluk 107-88 dari Pelicans

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023