Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkap alasan ketidakhadiran Ketum NasDem Surya Paloh dalam agenda Silaturahmi Bersama Presiden RI.
 
Zulhas mengatakan, pihaknya telah mengundang Surya Paloh namun Ketum NasDem tersebut tidak bisa hadir karena sedang berada di luar negeri.
 
"Iya (NasDem) diundang, (tapi) lagi di luar negeri," ujar Zulhas saat konferensi pers usai agenda Silaturahmi Bersama Presiden RI di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu.
 
Lebih lanjut, Zulhas menyebut bahwa akan ada pertemuan lanjutan yang lebih lengkap dengan ketum partai yang tidak bisa hadir dalam agenda hari ini, yakni ketum NasDem dan PDIP.
 
"Mbak Mega sama Bang Surya lagi ke luar negeri. Insyaallah (akan mengadakan pertemuan), 'kan masih panjang, ya (waktunya)," ucap Zulhas.
 
Zulhas juga menjelaskan, pertemuan para ketum parpol dan presiden hari ini sudah lama direncanakan.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto mengatakan agenda silaturahmi hari ini sudah dirancang oleh beberapa ketum parpol dan mereka yang diundang merupakan atas restu Presiden Jokowi.
 
"Tentu atas restu Pak Presiden, itu yang diundang," kata Yandri.

Sebelumnya, PAN mengagendakan Silaturahmi Ramadhan Bersama Presiden RI hari ini, di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan. Dalam agenda tersebut turut hadir Ketum Partai Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca juga: Presiden Jokowi tangkap keinginan Zulkifli Hasan diajak berkeliling

Baca juga: PAN konfirmasi Megawati tidak hadir dalam silaturami bersama Presiden

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023