Prestasinya luar biasa. Berapa usia dia sekarang? Lima puluh tahun
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Alex Ferguson memberi sinyal positif kepada Jose Mourinho menduduki "kursi panas" sebagai pelatih di Old Trafford.

Restu Ferguson boleh jadi menjadi akhir dari spekulasi mengenai masa depan Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu disebut-sebut bakal mundur setelah selesai digelar musim kompetisi Liga Utama Spanyol (La Liga) 2012/2013 pada Juni tahun depan.

Fergie, panggilan akrab Ferguson, berkeyakinan bahwa Mourinho punya kapasitas memadai sebagai pelatih bagi MU, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Ferguson berkata kepada ITV4, "Ia sungguh dapat mengurus klub manapun. Saya tidak akan melontarkan prakiraan mengenai masa depan klub ini. Saya tidak akan berada di sini selamanya, dan Jose dapat menerima tugas ini. Tidak ada keraguan sedikit pun."

Harian Marca menyebut bahwa Mourinho akan meninggalkan Real Madrid pada Juni, jika "Los Galacticos" mampu keluar sebagai juara Liga Champions.

"Saya tidak menyangka bahwa seseorang yang belum pernah menjadi pemain, ternyata mampu menjadi pelatih hebat, dengan melihat kepribadiannya. Saya melihat dia punya kepribadian tangguh," kata Ferguson.

"Ia pribadi luar biasa, punya kepribadian kuat. Prestasinya luar biasa. Berapa usia dia sekarang? Lima puluh tahun. Duapuluh tahun lebih muda dari usia saya sekarang, tetapi ia telah mengoleksi sebanyak 42 trofi. Untuk takaran sekarang, bukankah capaian itu sungguh hebat?" katanya.

Ketika ia berada di Chelsea, Mourinho membuat gempar media massa dengan menyebut dirinya sebagai "Special One".
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012