Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Korea Selatan IU dan aktor Lee Jong-suk membagikan surat untuk para penggemar usai hubungan mereka terungkap dan dikonfirmasi pada 31 Desember 2022.

Dalam surat, mereka beterima kasih atas dukungan para penggemar selama ini dan meminta maaf karena mendapatkan kabar mengenai hubungan mereka secara tiba-tiba di akhir tahun 2022.

Berikut isi surat IU seperti disiarkan Soompi, Minggu:

Halo UAENA (nama klub penggemar IU)!

Baca juga: IU dan Lee Jong Suk dikabarkan berkencan

Apakah kalian semua tertidur saat ini? Bertanya-tanya di mana kalian menghabiskan akhir tahun 2022 dan jika mungkin mengalami sedikit kebingungan di hari terakhir tahun ini karenaku, hari ini aku menyampaikan salam tahun baru bersama dengan rasa terima kasih dan permintaan maafku.

Kalian yang melihat artikel hari ini pasti tahu aku sedang berkencan. Aku pikir UAENA yang selalu mengkhawatirkanku dan ingin tahu tentang apa yang ku lakukan pasti sangat terkejut, jadi aku merasa sangat berhati-hati tentang ini tetapi, ya.. itu terjadi!

Dia seorang kolega untuk waktu yang lama, dan kami membangun perasaan positif sambil mengandalkan satu sama lain.

Dia sosok yang dapat diandalkan dan imut, telah mendukungku sejak lama, selalu mengatakan bahwa aku luar biasa, dan mengirimkan semangat yang tulus.

Karena UAENA selalu mengawasiku dengan sangat dekat, aku pikir kalian pasti merasa aku merasa nyaman secara emosional dan baik-baik saja. Bersamaan dengan itu, aku pikir salah satu alasan kebanggaan dan semangatku untuk bekerja semakin melonjak akhir-akhir ini adalah karena aku memiliki teman baik.


Baca juga: Agensi tindak tegas anonim yang mencemarkan nama baik IU

Karena kalian semua sudah mengetahuinya sekarang, kami akan berkencan dengan tenang agar tidak membuat para penggemarku khawatir….!

Maaf mengejutkan kalian tetapi aku sangat menyesal dan berterima kasih kepada UAENA yang masih memberi selamat kepadaku dan pertama kali bertanya bagaimana keadaanku.

Aku bahkan tidak banyak menulis, tetapi aku harus memikirkan setiap kata untuk waktu yang lama saat menulis karena tahun baru telah tiba. Aku mulai menulis pada tahun 2022, tetapi sekarang sudah tahun 2023.

Selamat Tahun Baru semuanya. Di tahun 2022, yang telah menjadi tahun lalu, aku sangat senang bertemu dengan kalian untuk pertama kalinya dan melihat kalian dari dekat. Aku tidak akan pernah melupakan saat-saat yang sangat membahagiakan itu.


Baca juga: Rayakan hari jadi debut ke-15, IU beri donasi sebesar Rp2,1 miliar

Aku dengan tulus berterima kasih karena telah bersenang-senang denganku dan menjadi yang paling dekat denganku selama satu tahun lagi! Aku akan berlari tanpa malas lagi tahun ini! Aku akan melakukannya dengan baik.

Selamat Tahun Baru lagi, UAENA. Ketika kalian bangun dari tidur nyenyak, itu akan menjadi tahun baru. Tidur nyenyak. Aku mencintaimu.
​​​​​

Sementara itu, berikut isi surat Lee Jong-suk:

Halo. Ini Lee Jong-suk.

Aku tidak dapat membagikan pesan terima kasih yang terpisah kepada penggemar setelah menerima penghargaan besar, jadi aku terlambat membagikan surat ini.

Aku menulis di sini untuk pertama kalinya dalam beberapa saat ..


Baca juga: Agensi sebut IU dan Lee Jong Suk resmi pacaran

Akubsangat menyesal telah mengejutkan kalian di akhir tahun. Terima kasih kepada para penggemar yang berteriak dan bersorak untukku di Drama Awards sehingga aku tidak kehilangan kepercayaan diri.

Apa yang benar-benar ingin kukatakan kepada kalian semua adalah bahwa aku sangat berterima kasih kepada penggemar yang selalu mengirimkan cinta dan dukungan kepadaku, yang masih banyak kekurangan dan masih pemalu meskipun aku semakin tua.

Aku lupa kata-kata penting ini karena menjadi lebih gugup saat berbicara. Mohon maaf dan terima kasih sekali lagi.

Dan kalian pasti kaget sekali setelah melihat artikel kemarin..

Kami pertama kali bertemu ketika aku berusia sekitar pertengahan 20-an. Kami berteman untuk waktu yang lama, dan sekarang menjadi seperti ini.

Um… Aku ingin menjelaskan ini dengan baik..


Baca juga: Kemarin, IU-Lee Jongsuk pacaran hingga tahun baru di Jakarta

Bagaimana aku harus mengatakan ini .. Bahkan ketika aku bekerja keras hidup dengan caraku sendiri, dia adalah sosok unik yang selalu menempati sudut hatiku. Aku pikir penggemarku akan mengerti jika aku mengatakan bahwa dia seperti Kang Dan I (karakter dalam “Romance is a Bonus Book”) bagiku.

Dia sosok luar biasa yang membantuku sebagai teman, seseorang yang dapat saya andalkan, lebih muda tetapi terkadang terasa lebih tua, dan seperti orang dewasa tetapi juga seseorang yang ingin aku lindungi.

Sekarang dia membuatku ingin menjadi orang yang lebih baik.

Aku harus memperkenalkannya dengan baik, tetapi ini juga pertama kalinya bagiku, jadi aku khawatir penggemar mungkin akan sangat terkejut dan mungkin sedikit kesal.

Aku harap kalian akan memperhatikan kami dengan kehangatan.

Aku sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan yang kalian kirimkan selama tahun ini di mana begitu banyak yang terjadi, dan aku sangat senang kita bisa bertemu lagi. Selamat Tahun Baru, dan aku selalu menyayangi kalian.


Baca juga: IU dikonfirmasi akan gelar konser di Seoul pada September

Baca juga: Suzy, IU, Psy hingga Kim Go Eun berdonasi untuk banjir Korea

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023