New York (ANTARA News) - Band rock asal Inggris Coldplay mengumumkan pada Jumat (12/8) bahwa band itu akan meluncurkan album studio kelima mereka pada 25 oktober mendatang di AS, sehari lebih awal dari negara manapun.

Seperti dikutip dari reuters grup itu mengungkapkan bahwa album baru yang memiliki sampul seni grafitti pop terbalik dengan nama "Mylo Xyloto," yang ada di laman band itu, tetapi belum dijelaskan apa makna dari album itu.

Single terbaru dari album itu berjudul "September" akan diluncurkan pada 12 september mendatang mengikuti peluncuran Juni lalu dari "Every Teardrop is a Waterfall".

Lead vocal band itu Christ Martin mengatakan pada Bilboard mengenai album itu, dan dibantu diproduseri oleh Brian Eno,dimana hal itu tak biasa dari "segala jenis musik yang ada"

"Saya pikir kami banyak membuktikan kepada diri kami tak ada jalan masuk untuk hal itu," Ujarnya dalam sebuah wawancara yang disiarkan pada Jumat (12/8).

Album kelima band itu, yang akan diluncurkan dalam bentuk digital,CD dan format vinyl, mengikuti jejak album tahun 2008 mereka "Viva La Vida", yang terjual 2.8 juta unit di AS.(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011