Jika dibiarkan berkembang maka jelas akan merusak ukhuwwah Islamiyah"
Mamuju (ANTARA News)- Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Chozin Chumaidy tegas menyatakan bahwa partainya resmi menolak ajaran Ahmadiyah berkembang di Indonesia karena dianggap telah menistakan agama Islam.

"Partai kami sudah resmi meminta kepada pemerintah untuk melarang dan membubarkan aliran sesat Ahmadiyah di seluruh Indonesia. Alasannya, Ahmadiyah dinilai telah menciptakan agama di dalam agama serta menistakan ajaran Islam itu sendiri," kata Chozin kepada sejumlah wartawan pada Musyawarah Wilayah PPP ke II Sulawesi Barat di Mamuju.

Menurutnya, ajaran Ahmadiyah tidak boleh dibiarkan mengembangkan ajarannya karena jelas merusak inti ajaran Islam.

"Para pengikut Ahmadiyah sangat merisaukan diantara pemeluk Islam sehingga partai yang bernafaskan Islam ini mempertegas menolak Ahmadiyah untuk kepentingan ummat Islam di Indonesia," paparnya.

Chozin menilai ajaran Ahmadiyah sangat merusak inti ajaran Islam, khususnya iman atau kepercayaan kepada Allah dan Rasul-Nya.

"Jika dibiarkan berkembang maka jelas akan merusak ukhuwwah Islamiyah dan pada akhirnya menghancurkan sendi-sendi berbangsa dan bernegara," terangnya.

Dia mengajak pengikut Ahmadiyah segera sadar dan kembali ke ajaran Islam dan meninggalkan keyakinan yang selama ini dipahaminya.

"PPP siap membina para pengikut Ahmadiyah untuk kembali ke jalan yang benar dan meninggalkan ajaran Ahmadiyah karena bertentangan dengan kaidah Islam," katanya. (*)

ANT/KR-ACO

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011