Bandung (ANTARA News) - Tim Bandung FC mengakhiri kebuntuan dengan meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan Minangkabau FC 1-0 (0-0) pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) 2011 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu.

Gol kemenangan tim berjuluk "Laskar Siliwangi" itu dicetak oleh striker asal Liberis, Perry N`Somah menit ke-49 setelah melakukan kerjasama dengan Lee Hendrie.

Kemenangan perdana Bandung FC disambut suka cita oleh ribuan suporternya, Baraya yang menyaksikan pertandingan di stadion itu.

Tim yang saat ini ditangani pelatih sementara Budiman itu harus menunggu hingga pertandingan kesepuluh untuk mengemas kemenangan pertamanya.

Sedangkan pada sembilan laga sebelumnya tim Bandung itu hanya meraih sekali seri dan delapan partai lainnya berakhir dengan kekalahan. Dengan hasil tersebut, Lee Hendrie dkk sementara mengemas empat poin hasil sekali menang, sekali seri dan delapan kali kalah.

Meski ditinggal pelatih kepala Nandar Iskandar yang diistirahatkan manajemen tim, namun justeru Bandung FC mampu memanfaatkan momen untuk meraih kemenangan. Bahkan seharusnya tim Bandung itu unggul lebih banyak gol, namun sejumlah peluang emas terbuang.

Trio Bandung FC, Lee Hendrie, Kim Sang Duk dan Perry N`Somah tampil lebih efektif dan berperan mengurung pertahanan Minangkabau FC. Puncaknya menit ke-49, Perry N`Somah memaksa kiper Agus Murod memungut bola dari gawan tim Padang itu.

Kemenangan bagi Bandung FC merupakan momen strategis untuk memberi keyakinan kepada suporter Baraya Bandung. Bahkan sebagian penonton sempat pesimistis tim Bandung itu bisa bangkit.

Namun Budiman yang bertindak sebagai arsitek sementara memberikan harapan Bandung FC masih bisa dimaksimalkan, termasuk peran Lee Hendrie yang semakin menunjukkan kelasnya.

Pertandingan yang dipimpin wasit M Taufik dari Bali berlangsung ketat dan diwarnai tujuh kartu kuning masing-masing empat kartu kuning bagi pemain Bandung FC dan tiga pada pemain Minangkabau FC.(*)

(S033/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011