Revolusi PSSI Untuk Team Garuda, Nurdin, Nugraha, Nirwan Mafia Sepak Bola Indonesia, Revolusi Merah Putih dan PSSI Sarang Korupsi
Jakarta, 23/2 (ANTARA) - Komunitas suporter yang datang dari berbagai daerah dan mengusung misi perubahan membuat Posko Revolusi PSSI di depan kantor asosiasi sepak bola Indonesia yang berada di areal Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu

Selain membanguan posko, komunitas suporter yang diantaranya mengatasnamakan Boromania serta Masyarakat Sepak Bola Semarang itu juga membentangkan spanduk warna putih sepanjang kurang lebih 50 meter.

Spanduk berwarna putih itu sebelumnya dalam keadaan bersih. Namun seiring dengan datangnya ratusan pencinta bola yang sebelumnya menginap di Parkir Timur Gelora Bung Karno langsung penuh dengan coretan tuntutan.

Adapun tulisan yang cukup jelas, apalagi ditulis dengan cat berwarna merah diantaranya "Revolusi PSSI Untuk Team Garuda", "Nurdin, Nugraha, Nirwan Mafia Sepak Bola Indonesia", "Revolusi Merah Putih" dan "PSSI Sarang Korupsi".

Bahkan ada spanduk dengan ukuran besar yang diterpasang di pintu masuk depan Kantor PSSI dengan tulis yang cukup mencolok yaitu "Revolusi PSSI! Kami Rundi Kompetisi Tanpa Manipulasi."

Selain Boromania dan Masyarakat Sepak Bola Indonesia Semarang, saat ini juga telah bergabung dari Asosiasi Suporter Indonesia. Mereka juga menyerukan hal yang sama dengan kelompok yang lain yaitu menginginkan revolusi di tubuh PSSI.

"Kami ingin melakukan aksi ini hingga semua tuntutan dipenuhi. Kami akan terus bertahan disini (Kantor PSSI red)," kata salah satu peserta aksi damai, Romy saat dikonfirmasi.

Dengan semakin banyaknya kelompok pencinta bola yang mendatangi Kantor PSSI sejumlah aparat keamanan juga disiagakan. Bahkan satu buah kendaraan rantis diparkir didepan kantor asosiasi sepak bola Indonesia itu.

Meski didatangi ratusan pencinta sepak bola, tidak satupun pengurus PSSI yang menemui peserta aksi damai. Bahkan Kantor PSSI tertutup tidak seperti hari-hari efektif sebelumnya.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011