Jakarta (ANTARA) - Sevilla menang secara dramatis 1-0 atas Levante dalam laga pekan keempat Liga Spanyol ketika di pertandingan lain Athletic Bilbao dipecundangi tamunya Cadiz dengan skor serupa pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Menjamu Levante di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla tampil dominan dengan 65 persen penguasaan bola tetapi lini depan mereka melempem dan hanya dua kali menemui sasaran dari 16 percobaan tembakan yang dilepaskan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Vinicius Junior menangkan Real Madrid atas Valladolid

Tim besutan Julen Lopetegui itu sebetulnya sempat melakukan selebrasi ketika Munir El Haddadi menyarangkan bola ke gawang Levante pada menit ke-68.

Namun euforia Sevilla berakhir setelah wasit Javier Estrada Fernandez menganulir gol tersebut hasil konsultasi dengan VAR, karena Munir sudah lebih dulu terjebak posisi offside.

Kedua tim sepertinya akan berbagi poin, tetapi pada menit kedua injury time umpan silang Jesus Navas bisa disambut tandukan tajam Youssef En-Nesyri untuk memastikan tiga poin bagi Sevilla.

Hasil itu membuat Sevilla naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan Levante tercecer (13) ke urutan ke-13.

Baca juga: Villarreal perpanjang awal musim buruk Alaves

Sementara itu, di San Mames, tuan rumah Bilbao dipecundangi oleh tim promosi Cadiz dan dipaksa menelan kekalahan 0-1.

Kekalahan itu semakin menyaktikan sebab Cadiz harus menyelesaikan pertandingan hanya dengan sembilan pemain di dalam lapangan.

Bek sayap Carlos Akapo menerima kartu kuning kedua hanya tiga menit setelah sepak lanjut babak kedua. Alih-alih memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain, gawang Bilbao malah kebobolan pada menit ke-57 akibat tendangan Anthony Lozano.

Gol itu dihitung sebagai gol bunuh diri Unai Lopez, sebab bola terakhir kali mengenai bek Bilbao itu sebelum bersarang ke gawang.

Baca juga: Atletico cuma dapat skor kacamata lawan tim promosi Huesca

Bilbao kembali mendapat keuntungan ketika Alvaro Negredo menerima dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu delapan menit sehingga diusir dari lapangan pada menit ke-70.

Namun, keuntungan itu tak mampu dimanfaatkan oleh Bilbao yang harus menutup laga dengan tangan hampa.

Bilbao kian melorot ke urutan ke-15 klasemen dengan koleksi tiga poin, dilompati oleh Cadiz (6) yang melompat ke peringkat ketujuh.

Sevilla, Levante, Bilbao dan Cadiz akan kembali merumput untuk rangkaian laga pekan kelima pada Minggu (4/10). Bilbao bertandang ke markas Alaves, Cadiz menjamu Granada, Sevilla menyambangi Camp Nou menantang Barcelonda dan kandang Levante kedatangan Real Madrid.

Baca juga: Sergino Dest resmi jadi pemain Barcelona
Baca juga: Zidane tak puas walau Madrid menang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020