Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan akan menyiapkan gawai dengan harga yang lebih terjangkau untuk perangkat premium seperti iPhone, iPad dan laptop Macbook pada tahun ini.

Dikutip laman Cnet dan MacRumor, perangkat murah dari Apple menurut prediksi analis dari TF Securities International, Ming-Chi Kuo akan hadir di paruh pertama 2020.

Kuo dijuluki "pakar Apple" karena beberapa kali prediksi dan bocoran yang diberikan sejalan dengan produk yang diluncurkan Apple.

iPhone harga terjangkau tersebut, menurut prediksi Kuo, mirip dengan iPhone 8 yang memakai layar LCD 4,7 inci dan masih memiliki tombol TouchID yang juga berfungsi sebagai tombol home.

Baca juga: Caviar Cyberphone padukan Cybertruck dan iPhone 11 Pro

Baca juga: Produksi di pabrik iPhone tidak terganggu corona


Ponsel ini akan memakai chip A13 dengan RAM sebesar 3GB.

Sementara untuk iPad Pro, tablet tersebut akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mendukung fitur tiga dimensi untuk produk augmented reality.

Kuo memperkirakan Apple akan mengumumkan iPad Pro tersebut paling cepat pada Maret mendatang.

Belum jelas Macbook yang dimaksud Kuo berjenis Macbook Pro atau Macbook Air, namun, informasi yang beredar sebelumnya Apple dikabarkan sedang membuat Macbook Pro.

Apple diperkirakan harus menunda produksi beberapa perangkat akibat wabah virus corona di China, apalagi mereka juga memiliki pemasok yang berada di kota Wuhan, tempat virus tersebut berasal.

Baca juga: Produksi iPhone 9 berpotensi mundur karena virus corona

Baca juga: Wabah virus corona bisa pengaruhi rencana peningkatan produksi iPhone

Baca juga: Apple mulai rakit iPhone murah Februari

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020