Denpasar (ANTARA News) - Restoran Tsavo Lion milik Bali Safari & Marine Park (BSMP) memenangkan kompetisi kuliner internasional yang diadakan oleh "Bali Culinary Professional" yang bertempat di Nusa Dua, Bali.

Humas BSMP, Maylia Kartika S. Parmono, dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Rabu menjelaskan, pada kompetisi itu, restoran yang terletak di areal BSMP di Kabupaten Gianyar itu memperoleh medali perak.

"Dengan demikian, maka restoran Tsavo Lion ini telah membuktikan bahwa kelasnya sudah sejajar dengan restoran hotel berbintang lima," katanya.

Ia mengemukakan, pada ajang tersebut, Chef Gusti Nyoman Setiawan juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Individual Hot Cooking Norwegian Seafood.

"Chef Gusti Setiawan memadukan ikan oily salmon, labu dan asparagus dengan baluran kuah yang kental menjadi sajian bercita rasa tinggi yang hanya dapat dinikmati di Restoran Bali Safari Tsavo Lion," katanya.

Ia mengaku bangga bahwa restoran milik BSMP bisa menjadi bagian dari ajang kompetisi kuliner berkelas itu dan tentunya hal ini akan menjadi motivasi pengelola untuk terus berkarya guna mengharumkan nama Tsavo Lion, BSMP serta Indonesia ke dunia internasional.

Sementara Executive Chef Restoran Tsavo Lion Mahadi mengatakan, restorannya dikelola dengan konsep unik yang memberikan pengalaman tak terlupakan.

"Kami menyediakan kombinasi sajian makanan dari seluruh penjuru dunia dan pertama di Asia yang mengajak Anda untuk menikmati hidangan lezat ditemani oleh si raja hutan," katanya.
(T.M026/I006/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010