Jakarta (ANTARA News) - Karateka Indonesia yang diwakili oleh para anggota Kontingen Garuda TNI di UNIFIL ikut berpartisipasi dalam Kompetisi Karate Kyokushin Kai Internasional di Lebanon pada akhir pekan lalu.

Siaran pers Kedutaan Besar Indonesia di Beirut, Selasa, menyebutkan, dalam kompetisi yang bertajuk "Pertemuan Para Pahlawan" (The Heroes Meeting), Indonesia menurunkan tiga karatenya di tiga kelas berbeda.

Ketiga karateka yang turun di kelas 70 kg, 75 kg dan 90 kg tersebut berhasil menyabet juara kedua dalam kompetisi yang diikuti 46 karateka dari berbagai negara seperti Kuwait, Jerman dan tuan rumah Lebanon.

Dalam kompetisi itu, Indonesia juga memperoleh kehormatan untuk tampil dalam acara pembukaan dengan mementaskan Rampak Gendang dan unjuk kemahiran penguasaan ilmu bela-diri asal Jepang ini.

Musik tradisional Rampak Gendang Indonesia yang dimainkan oleh tim seni Indonesia di Lebanon dan pertunjukan ‘kata’ Karate itu mengundang decak kagum ratusan penonton.

Ratusan penonton yang memadati aula acara memberikan tepuk tangan sambil berdiri. Bahkan tepukan tersebut terus menggema lama dan baru berhenti setelah pembawa acara memperingatkan berkali-kali.

Ketua Panitia Dr. Bader Hassoun dalam sambutan pembukanya yang diliput oleh berbagai media cetak dan elektronik Lebanon menyampaikan menyampaikan penghargaan kepada Indonesia yang mendukung acara.

Indonesia oleh pihak penyelenggara dianggap sebagai sponsor alias pendukung utama acara. Hal ini terlihat dari aneka brosur dan pamplet promosi acara serta ucapan terima kasih resmi yang disampaikan ketua penyelenggara, Dr. Bader Hassoun.
(ANT/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010