Jakarta (ANTARA News) - Kesebelasan Oman mewaspadai striker timnas Indonesia Bambang Pamungkas pada pertandingan Pra Piala Asia 2011 yang akan digelar di Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (6/1).

Pelatih timnas Oman Claude Le Roy di Jakarta, Senin mengatakan, Bambang Pamungkas adalah pemain yang memiliki kemampuan lengkap. Jadi keberadaannya perlu diwaspadi.

"Skill dan kecepatan dimiliki oleh Bambang," katanya usai latihan di lapangan PSSI yang berada di areal Gelora Bung Karno Jakarta.

Menurut dia, kemampuan Bambang Pamungkas diketahui setelah pihaknya mempelajari beberapa rekaman pertandingan. Selain itu diketahui saat pertandingan leg pertama di Oman.

Dengan demikian, kata dia, pihaknya telah menyiapkan komposisi permainan, hanya saja pelatih asal Prancis itu belum memberikan keterangan yang pasti.

Sementara itu kiper timnas Oman Ali al Habsi mengaku siap diturunkan saat menjamu tuan rumah Indonesia dalam lanjutan pertandingan Pra Piala Asia 2011.

"Meski baru bergabung untuk berlatih dengan teman-teman saya siap diturunkan," kata kiper yang saat ini membela klub Inggris Bolton Wanderes itu.

Ditanya siapa pemain Indonesia yang perlu diwaspadai, kiper utama Oman itu menunjuk Bambang Pamungkas. Meski demikian pihaknya telah siap untuk mengantisipasi gempuran striker timnas Indonesia itu.

Timnas Oman telah tiba di Indonesia Sabtu (2/1). Mereka langsung menggelar latihan ringan di lapangan PSSI. Sebelumnya timnas Oman menjalani latih tanding di Singapura.

Sementara itu timnas Indonesia siap berjuang mati-matian agar mampu meraih poin maksimal di kandang. Pada leg pertama di Oman, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan mampu menahan imbang Oman 0-0.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010